Kemenkum HAM Papua dan Kemenag Nabire Berkolaborasi Layani Masyarakat

Suasana Pertemuan antarperwakilan Kemenkum HAM Papua dan Kemenag Nabire/Istimewa

JAYAPURA - Kolaborasi menjadi kata kunci dalam pelaksanaan kinerja Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkum HAM) Papua dalam menjemput bola terhadap pelayanan masyarakat. 

Hal itu dibuktikan dengan kunjungan kerja Kepala Divisi Keimigrasian, Hermansyah Siregar ke Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Nabire, Selasa (26/3).

Kadiv Imigrasi beserta rombongan diterima oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nabire, Katrina di ruang kerjanya beralamat di Jl. Medan, Nabire.

Pertemuan yang berdurasi hingga satu jam tersebut membahas sejumlah agenda diantaranya membangun sinergitas dan kolaborasi antara kedua instansi tersebut dalam pelayanan kepada masyarakat.

Usai pertemuan, Kepada Humas Kanwil Papua, Ka.Kemenag Kab Nabire, Katrina mengaku bersyukur dan merasa luar biasa oleh karena dikunjungi Kepala Divisi dari Kanwil Kemenkum HAM Papua.

Menurutnya kerjasama dengan Kanwil Kemenkum HAM sudah lama terjalin dengan baik. "Tahun ini saya  tidak menyangka sampai dikunjungi seorang Kepala Divisi Imigrasi ke Nabire hanya untuk pelayanan kepada calon Jemaat haji kami," Katanya.

Katrin berharap ke depan pelayanan Keimigrasian terhadap calon Jemaah Haji dari Kabupaten Nabire terus ditingkatkan dengan kolaborasi yang baik ini. *