Wartaplus.com Dapat Penghargaan dari Gubernur Papua Barat

Piagam penghargaan dari Gubernur Papua Barat kepada Wartaplus.com/Ola

SORONG-Sejumlah jurnalis media cetak, elektronik dan online termasuk Wartaplus.com diberikan penghargaan dari Gubernur Papua Barat atas kontribusinya sebagai media yang membantu melakukan desiminasi, sosialisasi, edukasi dan kritik membangun dalam pelaksanaan serta capaian target kampanye Measleas Rubella (MR) Provinsi Papua Barat tahun 2018.

Penyerahan bagi insan media itu diserahkan oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Nico Tike usai membuka Rapat Kerja Kesehatan Daerah Provinsi Papua Barat, di Kota Sorong, Senin (25/3).

Penghargaan tersebut menurut Kepala Dinas Provinsi Papua Barat, Otto Parorongan sebagai bentuk apresiasi dan terima kasih Gubernur Papua Barat atas peran media massa dalam ikut serta mensukseskan kampanye dan pelaksanaan vaksinasi Measleas dan Rubella (MR) pada tahun 2018 lalu.

Foto: Sejumlah jurnalis saat menerima penghargaan dari Gubernur Papua Barat/Istimewa

Atas kerjasama antara semua pihak, termasuk media massa Provinsi Papua Barat mendapatkan penghargaan tingkat nasional sebagai provinsi pertama dengan cakupan diatas 95 persen, dimana saat itu terdapat pro dan kontra terkait imunisasi campak dan Rubella tersebut.

Selain penghargaan kepada insan media, Gubernur Papua Barat juga memberikan penghargaan kepada Dinas Kesehatan di Provinsi Papua Barat yang sukses menjalankan program kerjanya selama tahun 2018.

Otto berharap dengan adanya Rakerkesda sekaligus pameran selama 2 hari itu, dapat meningkatkan kinerja setiap Dinas kesehatan di masing-masing daerah di wilayah Papua Barat.

Adapun jumlah peserta yang mengikuti Rakerkesda berjumlah 150 orang dan dihadiri pula Wakil Wali Kota Sorong, dr. Hj. Pahima Iskandar, perwakilan Kemenkes dan Kepala Rumah Sakit Daerah, TNI dan swasta se Papua Barat.*