Besok Kapolri dan Panglima TNI Kunjungan Korban Banjir di Kabupaten Jayapura

Jenderal H. Tito Karnavian (tengah) bersama Panglima TNI Markesal TNI Hadi Tjatjaho (kanan) ketika berada di Merauke dalam kunjungan kerja bersama Presiden Jokowi beberapa waktu lalu/Istimewa

JAYAPURA - Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jendral H.Tito Karnavian bersama Panglima TNI Markesal TNI Hadi Tjatjaho direncanakan akan mengunjungi serta melihat langsung kondisi korban dan lokasi banjir bandang di Sentani, Kabupaten Jayapura, Sabtu (23/3) besok.

Hal tersebut diungkapkan Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal ketika diwawancarai di RS Bhayangkara, Jumat (21/3) sore. Kamal menerangkan, Kapolri dan Panglima TNI rencananya akan tiba di Kabupaten Jayapura pada pukul 10.30 WIT menggunakan pesawat dari Jakarta.

"Rencananya besok bapak Kapolri dan bapak Panglima tiba dengan pesawat di bandara Silas Papare Lanud besok pagi untuk mengunjungi Korban dan lokasi bencana," singkatnya.

Lanjut Kamal, untuk lokasi kedatangan petinggi polri dan TNI ke Kabupaten Jayapura tidak lain untuk melihat kondisi korban dan lokasi bencana alam, dimana sore harinya akan balik lagi ke Jakarta.

"Kedatangan beliau tidak lain merupakan kegiatan kunjungan kerja, namun beliau hanya sehari, kemungkinan sorenya beliau dan rombongan sudah kembali lagi," ungkap Kamal.

Saat ditanya lokasi yang akan dikunjungi, Kamal menerangkan belum bisa memastikan lokasi mana saja yang akan di kunjungi beliau, yang pasti nanti Kapolri dan Panglima akan melihat kondisi para korban yang berada di posko penampungan Di Kantor Bupati Jayapura.

"Belum tahu ke mana bapak akan pergi yang jelas setibanya di Sentani, Kapolri dan Panglima akan melihat kondisi para korban," tuturnya. *