HIPMI Papua Beri Bantuan ke Korban Banjir di Tiga Posko Pengungsian

Bantuan sembako yang disalurkan HIPMI Papua kepada korban banjir bandang/Istimewa

SENTANI – Bantuan kepada korban banjir bandang Sentani terus mengalir hingga saat ini. Salah satunya datang dari Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Papua  yang ikut ambil bagian dalam menyalurkan bantuan kepada korba bencana alam.

Eka Kambuaya, perwakilan BPD HIPMI Papua ketika diwawancarai menuturkan bantuan yang diberikan merupakan rasa simpati dan bela sungkawa atas musibah yang menimpa para korban.

“Bantuan ini merupakan upaya kita untuk membantu sanak saudara kita yang terkena musibah. Ini wujud rasa peduli kami dari HIMPI Papua,” terangnya, Rabu (20/3) malam.

Ia pun menjelaskan, bantuan berupa sembako dan kebutuhan wanita serta bayi merupakan inisiatif anggota BPD HIPMI Papua guna meringankan bebas korban yang terkena musibah banjir bandang.

“Uang yang kami kumpulkan mencapai hingga Rp 33 juta kemudian kami sepakati berikan bantuan berbentuk keperluan para korban. Untuk bantuan ini kami berikan di tiga pos yang ada yakni Graha Bintang Timur dan Posko GKI, dan terakhir Hawaai,” ujarnya.

Katanya, HIPMI Papua akan terus memantau keadaan para korban banjir bandang yang ada dan nantinya para korban masih membutuhkan bantuan sehingga HIMPI siap membantu kapan pun itu.

"Kami akan melihat kebutuhan saudara-saudara kami di pengungsian dan kami kembali beri bantuan," ujar Eka.

Eka juga meminta semua pihak baik pemerintah dan komponen agar masyarakat turut dalam menjaga lingkungan sekitar agar tak ada lagi bencana yang sama.

"Saya atas nama BPBD HIPMI Papua, ketua, waketum dan jajaran turut berduka dan kami berharap ini segera pulih dan saudara kami yang tertimpa bencana diberi kekuatan oleh Tuhan," tutupnya. *