Hari ke-4 Pascabanjir Bandang, 99 Meninggal, Ratusan Korban Belum Ditemukan

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM.Kamal/Cholid

JAYAPURA – Hingga hari ke empat proses identifikasi korban bencana alam Sentani oleh Tim DVI di Rumah Sakit Bhayangkara sudah mencapai hingga 43 jenazah dari total 82 kantong jenazah yang dievakuasi ke rumah sakit Bhayangkara.

Hal tersebut diungkapkan Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal dalam press rilis di RS Bhayangkara, Rabu (20/3) siang.

 Ia menerangkan 43 jenazah yang teridentifikasi oleh tim Forensik telah diserahkan kepada pihak keluarga untuk disemayamkan, sementara 39 jenazah lainnya masih dalam proses identifikasi oleh Tim DVI RS Bhayangkara.

“Total korban meninggal sejauh ini ada 99 menurut catatan posko induk, sedangkan yang tiba di Bhayangkara hanya 82. Dari total yang masuk ada 39 yang masih dalam proses identifikasi oleh tim DVI,” ungkap Kamal.

Hingga saat ini Kata Kamal, dari laporan yang diterima baik di Posko Induk dan yang ada di Rumah Sakit Bhayangkara, korban yang dilaporkan hilang mencapai hingga ratusan.

“Kalau laporan dari keluarga dan masyarakat yang ada di pos, sekitar 93 korban yang hilang, sementara di rumah sakit laporan dari masyarakat dan keluarga hingga tadi malam sudah mencapai 131,” terangnya. *