Kapolda Beri Penghargaan kepada 22 Anggota Polresta Jayapura

Kapolda Papua Irjen Pol Martuani Sormin saat memberikan penghargaan kepada Tim Chrali Ipda Rony Samory/Humas

JAYAPURA - Kepala Kepolisian Daerah Papua Inspektur Jenderal Polisi Martuani Sormin memberikan penghargaan (reward) kepada 22 anggota di jajarannya atas keberhasilan mengungkap sejumlah kasus pidana dan narkotika pada satu bulan terakhir.

Reward ini diberikan Jenderal asal Medan, Sumatera Utara, ini saat penyerahan rekor MURI kegiatan Millenial Road Safety Festival 2019 oleh Direktur MURI, Yusuf Ngadri di Aula Rastra Samara Polda, Senin (18/3) pagi.

Menurut Kapolda, pemberian penghargaan kepada 22 anggota ini karena dinilai telah berprestasi dalam melaksanakan tugas kepolisian. “Penghargaan ini diberikan bagi personil yang telah bekerja dengan sungguh-sungguh,” terangnya. 

Adapun prestasi para anggota tersebut, Martuani memaparkan, salah satunya keberhasilan 14 anggota Tim Charli Polres Jayapura Kota atas pengungkapam kasus pencurian sepeda motor.

Prestasi lain juga ditunjukkan 3 anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Jayapura Kota atas pengungkapan kasus narkotika golongan satu jenis sabu-sabu. Tak hanya itu, 5 anggota Polresta berhasil mengungkap kasus jambret.

Mantan Kepala Divisi Propam Polri ini mengharapkan kepada anggota Polri lainnya agar termotivasi dan berinovasi dalam bertugas. “Bekerjalah dengan keras, sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggungjawab,” harap Martuani.

Kapolres Jayapura Kota, AKBP Gustav R. Urbinas, Senin (18/3) menuturkan, penghargaan ini diberikan oleh pimpinan Polda Papua, karena prestasi pengungkapan kasus sabu-sabu dengan jumlah cukup besar.

Demikian juga penghargaan kepada Tim Charli Polresta, lanjut Gustav, yang dianggap merupakan buah kerja keras dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, tanpa mengenal lelah.

Mantan Kapolres Jayapura ini berharap penghargaan ini menjadi motivasi bagi  seluruh anggota Polresta.  “Sudah 100 kasus curanmor yang terungkap mulai dari November 2018 hingga saat ini. Mari berlomba laksanakan tugas dengan iklas, tanpa memandang keberadaan pimpinan,” tukasnya. *