Tim Gabungan Masih Pembersihan di Beberapa Ruas Jalan Pascabanjir di Sentani

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal didampingi Kabid Dokes Polda Papua Kombes Pol dr.Ramon Amiman saat memberikan keterangan pers terkait kondisi terkin/Cholid

JAYAPURA-Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal mengungkapkan, situasi pascaterjadinya banjir bandang dan longsor di Sentani Kabupaten Jayapura, berjalan lancar, berbeda dengan yang beredar di Media sosial yang menyebutkan lumpuh total.

"Untuk akses jalan normal saja, walaupun ada beberapa titik yang mengalami kemacetan karena masih ada jalan yang tertutup kelumpuhan," jelasnya, Minggu (17/3) sore.

Kata Kamal, hingga sore ini alat berat yang diturunkan tim gabungan masih melakukan upaya pembersihan di beberapa badan jalan yang tertutup materi yang dibawa ketika banjir bandang terjadi.

"Sore ini rekan rekan kami masih bekerja untuk membersihkan material pohon yang terbawa dalam banjir itu, sembari melakukan pencarian korban," ungkapnya. Banjir bandang yang terjadi di Sentani Kabupaten Jayapura, Minggu (17/3) dini hari, akibat itensitas curah hujan yang mengguyur sejak Sabtu (16/3) malam. Akibat kejadian itu lebih dari 61 warga dinyatakan meninggal dunia, Ribuan orang mengusi, serta puluhan warga dinyatakan hilang. *