Dikalahkan Kalteng Putra, Persipura Menanti Keajaiban ke Perempat Final

Pelatih Persipura, Luciano Leandro memberi keterangan pers usai laga/Istimewa

JAYAPURA - Persipura Jayapura masih harus menahan langkahnya untuk bisa melaju ke babak perempat final Piala Presiden, usai dikalahkan Kalteng Putra dengan skor 1-3, Sabtu (16/3).

Hasil tersebut membuat posisi Persipura turun ke peringkat kedua dengan raihan 6 poin. Meski jumlah poin tersebut sama dengan Kalteng Putra, namun Persipura kalah head to head.

Langkah Persipura pun harus ditentukan di laga lainnya di Grup C antara PSIS Semarang kontra PSM Makassar.

Meski begitu, Persipura pun sulit untuk bisa lolos ke babak berikutnya, sekalipun PSIS menang atas PSM, lantaran perolehan poin dan juga selisih gol Persipura kalah dari tiga klub lainnya di posisi runner up terbaik.

Menanggapi hasil tersebut, pelatih Persipura, Luciano Leandro mengaku tak kecewa, karena ia menilai para pemainnya sudah berusaha keras di lapangan.

"Kita harus kasih selamat untuk semua pemain kita, karena mereka betul-betul sudah bekerja keras dan kita minta mereka tidak putus asa," ujar Leandro dalam sesi konferensi pers usai laga, Sabtu malam.

Sementara itu, Gunansar Mandowen juga menilai timnya sudah bermain maksimal, namun Tuhan lebih berkehendak untuk kemenangan Kalteng Putra.

"Kita pemain dari awal sudah siap, tapi Tuhan mengijinkan Kalteng menang dan kita akan berusaha lagi untuk memperbaiki kesalahan-kesalahan yang ada," pungkasnya. *