Menjawab Aspirasi Warga, Bupati Demas Perintahkan PU Survey Kali Arkuki untuk Diperbaiki

Kali Arkuki Kabupaten Manokwari yang akan disurvei untuk dikerjakan/Albert

MANOKWARI- Untuk menjawab apa yang menjadi keluhan dan aspirasi masyarakat di kompleks Arkuki atau Wirsi, Distrik Manokwari Barat, tentang pembuatan talud sungai dan talud penahan tanah di mata air kali Arkuki.

Dengan demikian Bupati Demas Paulus Mandacan pun memerintahkan Bidang Sumber Daya Air dan Bidang Cipta Karya DPUPR Kabupaten Manokwari turun ke lokasi untuk lakukan survei dan pengkuran areal tersebut.

Pasalnya mata air Arkuki tersebut merupakan salah satu sumber air yang bersejarah di tengah perumahan warga setempat. Hanya saja, mata air tersebut sudah lama tidak difungsikan dan dipenuhi sampah, maka Bupati pun merespon apa yang menjadi aspirasi dan keluhan warga.

Bupati Demas Paulus Mandacan yang di konfirmasi lewat telepon, Selasa (5/3/2019) malam membenarkan bahwa akan dikerjakan talud dan penimbunan kali Arkuki sesuai aspirasi masyarakat setempat, maka DPUPR turun ke lokasi untuk mengukur dan segera dikerjakan.

Salah seorang pemuda Arkuki, Oskar Parairawai menyampaikan terima kasih kepada pemda Manokwari, terutama bupati yang cepat merespon apa yang menjadi aspirasi warga Arkuki.

"Mewakili anak muda Arkuki atau Wirsi dan warga setempat, kami menyampaikan terima kasih kepada bupati yang sudah menjawab aspirasi sehingga talud di kali Arkuki akan diperbaiki," ungkap Oskar. *