25.000 Peserta Bakal Hadiri Milenial Road Safety Festival di Halaman Kantor Gubernur Papua

Kapolda Papua, Irjen Pol Martuani Sormin didampingi Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol A.M Kamal saat memberikan keterangan kepada pers di Kota Jayapura/Andy

JAYAPURA – Sedikitnya 25.000 kaum milenial diprediksi akan menghadiri Milenial Road Safety Festival yang digelar Polda Papua di halaman kantor Gubernur pada Sabtu (2/3) besok.

“Kegiatan ini akan dihadiri oleh siswa-siswi SMP, SMA, Mahasiswa, Pemuda yang ada di Kota Jayapura, Kabupate Jayapura, Kabupaten Keerom dan tidak menuutup kemungkinan dari daerah lain,” kata Kapolda Papua, Irjen Pol Martuani Sormin kepada pers di Kota Jayapura.

Kapolda Papua, Irjen Pol Martuani Sormin, mengungkapkan, Milenial Road Safety Festival yang di gelar bertujuan untuk memberikan edukasi kepada kaum milenial tentang aturan berkendara.

“Berdasarkan data yang kita miliki bahwa 60 persen korban kecelakaan lalulintas adalah kamu milenial. Untuk itu kita ingin memberikan edukasi kepada mereka tentang bagaimana menggunakan jalan yang baik, menjaga keamanan dan ketertiban dalam berlalu lintas,” jelasnya.

“Harapan kita bisa mengurangi kecelakaan lalulintas yang berakibat fatal untuk Indonesia yang semakin gemilang,”  ujarnya.

Dikatakan, dalam kegiatan ini akan dibuka pameran dan juga display bagaimana berkendara yang baik dan benar dan dihibur oleh beberapa arts nasional dan band lokal.

“Kita menggandeng beberapa artis nasional dan juga band lokal, dan seni tari dari bebagai suku di Indonesia untuk memeriahkan kegiatan ini. Selain itu, ada dorprize berupa 13 unit motor, 40 unit sepeda untuk dibagikan kepada peserta yang hadir,” bebernya.

Kapolda juga menyampaikan permohonan maaf karena dalam kegiatan ini, sebagian ruas jalan di Kota Jayapura akan ditutup untuk digunakan sebagai tempat parkir.

“Kita minta maaf karena ada beberapa ruas jalan yang akan ditutup untuk kegiatan ini. Karena ada beberapa tempat akan digunakan sebagai tempat parkir seperti depan Polda Papua sampai taman Imbi, rencananya jalur lalu lintas hanya diberlakukan satu arah,” tandasnya. *