Serahkan Bantuan, Pertamina MOR VIII Peduli Korban Banjir di Jayapura

Pjs. Unit Manager Comm, Rel & CSR, Bagja Mahendra saat menyerahkan bantuan kepada warga / Istimewa

JAYAPURA - Sebagai respon atas bencana banjir yang melanda Pasar Youtefa, di Kota Jayapura, PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) VIII menyalurkan bantuan pangan dan air bersih untuk korban terdampak banjir kawasan permukiman belakang Pasar Youtefa, Senin, (25/02).

Bertempat di Mesjid Al-Asri, Bantuan langsung diberikan Pjs. Unit Manager Comm, Rel & CSR, Bagja Mahendra bersama Kerukunan Keluarga Muna Timur kepada 300 KK korban terdampak.

Sebagai Badan Usaha Milik Negara, Pertamina tidak lepas dari perannya sebagai Agen Pembangunan Negara. Dalam hal ini, respon bantuan bencana alam merupakan bagian dari tugas Pertamina selain tugas-tugas pokoknya mendistribusikan energi hingga ke pelosok negeri.

“Tentu bantuan yang diberikan hari ini sebagai upaya agar warga terkurangi bebannya dan aktifitas warga sekitar pasar Youtefa kembali normal pasca banjir,” terang Bagja dalam rilisnya.

Bantuan yang diberikan adalah 500 paket pangan siap santap, 70 dus air mineral, 200 Kg beras, dan 20 tandon air bersih untuk keperluan MCK warga.

Pertamina berharap agar bantuan yang diberikan dapat memacu psikologis warga bahwa korban terdampak tidak sendirian dalam menghadapi bencana. Ada banyak pihak yang bersama-sama berusaha meringankan beban yang dipikul akibat bencana.

“Inti dari Pertamina Peduli adalah kami duduk bersama mereka, membantu meringankan beban mereka, bantuan yang diberikan bermanfaat bagi mereka dan aktifitas perekonomian kembali seperti semula," pungkasnya. *