Asyik Pesta Ganja di Depan SPBU Waena, Tiga Pelajar SMA Ditangkap

Salah satu dari tiga pelajar yang diamankan lantaran kedapatan memiliki ganja kering/humas

JAYAPURA - Tiga pelajar yang masih duduk di bangku kelas III Sekolah Menengah Atas yakni FK (17), RW (16) dan W (16) tidak berkutik ketika diamankan pihak kepolisian lantaran kedapatan sedang pesta narkoba jenis ganja, di depan SPBU Waena, Minggu (24/2) pukul 03.00 WIT dinihari.

Penangkapan ketiga pelajar itu dilakukan oleh anggota patmor 6 Polres Jayapura Kota ketika melaksanakan patroli rutin di seputaran Distrik Heram. Ketika melewati lokasi penangkapan aAnggota Patmor 6 mencurigai gerak-gerik ketiga pelajar tersebut sehingga dilakukan pemeriksaan dan didapati satu paket ganja.

Atas temuan itu ketiga remaja tersebut langsung diamankan oleh Anggota Patmor 6 dan selanjutnya dibawa ke Polsek Abepura guna pemeriksaan lebih lanjut.

Kasubag Humas Polres Jayapura Kota Iptu Jahja Rumra Ketika dikonfirmasi membenarkan penangkapan tiga orang remaja yang diduga masih berstatus pelajar karena kedapatan sedang mengonsumsi narkoba jenis ganja.

"Iya benar anggota Patmor 6 telah mengamankan tiga orang pelajar lantaran sedang isap ganja dinihari di seputaran  Waena," ungkapnya, Senin (25/2).

Kata Jahja, saat ini ketiga pelajar itu telah diamankan di Mapolsek Abepura untuk selanjutnya akan diserahkan kepada Sat Narkoba Polres Jayapura Kota guna pemeriksaan lebih lanjut.

"Ketiganya sudah diamankan dan akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Belum diketahui mereka itu pemakai atau pengedar, nanti kami akan dalami lagi," pungkasnya. *