Di Merauke, Wanita Pengedar Sabu Ditangkap

Pelaku diamankan pihak kepolisian/Humas

JAYAPURA – Anggota Sat Narkoba Polres Merauke berhasil membekuk seorang wanita berinisial RR alias Wati (36) yang diketahui merupakan pengedar narkotika jenis sabu, Rabu (1/5) kemarin.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM.Kamal menerangkan dari tangan pelaku polisi berhasil mengamankan tujuh paket sabu yang diduga akan diedarkan di Kabupaten Merauke.

“Pelaku ditangkap saat sedang berada di jalan Noari Gang Gereja Gunung Sinai, Kelurahan Karang Indah, Kabupaten Merauke. Dari tangan pelaku dan hasil penggeledahan anggota temukan tujuh paket sabu seberat 7 gram,” ungkap Kamal, Kamis (2/5) sore.

Ia menerangkan pelaku ditangkap ketika masuk dalam jebakan anggota yang menerima laporan bahwa  pelaku sering kali mengedarkan sabu di seputaran Jalan Noari.

“Setelah dilakukan penyidikan akhirnya pelaku ditangkap ketika hendak bertransaksi dengan anggota yang menyamar jadi pembeli,” terang Kamal.

Ia pun menjelaskan hingga saat ini pelaku masih berada di Mapolres Merauke guna proses pemeriksaan oleh penyidik Sat Narkoba.

“Pelaku masih dalam pemeriksaan guna mengetahui dari mana barang haram itu didapatnya, namun dugaan kuat sabu tersebut berasal dari luar Papua,” jelasnya.

Mantan Kapolres Halsel Maluku Utaran ini pun menambahkan atas  perbuatannya pelaku RR alias Wati dijerat pasal 112 ayat (1) UU nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman 12 tahun penjara. *