Masyarakat Distrik Klamalu Nyatakan Sikap Politik Menangkan Filep Wamafma

Pertemuan dengan masrayakat adat papua dan nusantara aimas kabupaten sorong/23/2/2019)/Albert

AIMAS- Masyarakat Papua dan Nusantara yang berada di Distrik Klamalu, Aimas, Kabupaten Sorong nyatakan sikap politik mendukung dan siap memenangkan Calon Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPD RI) asal daerah pemilihan Papua Barat, Filep Wamafma, SH., M.Hum ke senayan.

Di hadapan masyarakat Papua dan Nusantara di daerah transmigrasi, kabupaten Sorong, Wamafma berkampanye tentang pendidikan politik kepada masyarkat.

Dalam kesempatan itu, Wamafma juga tidak banyak berjanji ke hadapan ratusan masyarakat, namun dirinya berkampanye dengan 19 pengalaman kerja yang menjadi visi misi.

Dengan pengalaman dan bukti kerja nyata kepada masyarakat adat, ia memilih maju DPD RI. Oleh karena itu, Wamafma sangat membutuhkan doa kepada masyarakat agar bisa mewakili masyarakat di Senayan.

Setelah mendengar kampanye, masyarakat pun menyambut baik apa yang menjadi visi misi dari Filep Wamafma saat dipaparkan kepada masyarakat.

Maju dengan dukungan penuh masyarakat adat, Wamafma menceritakan pengalamannya saat ini menjabat rektor di Kampus STIH Manokwari.

"Saya pendatang baru maju ke DPD RI, namun kehadiran saya karena dukungan masyarakat adat dan bukan karena partai politik," ungkap Wamafma, Sabtu (23/2/2019).

Dia juga tidak memaksa kehendak masyarakat untuk memilihnya. Sebelum mengakiri deklarasinya ia berpesan agar masyarakat pintar dalam memilih calon yang sudah terbukti pengalaman kerjanya agar mampu memperjuangkan aspirasi masyarakat adat di Jakarta. *