Masyarakat Teminabuan Terima Pendidikan Politik dari Filep Wamafma

Pertemuan dengan masyarakat adat teminabuan sorong selatan, 22/ 2019)/Albert

SORONG SELATAN- Kehadiran Calon Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPD RI) dapil Papua Barat, Filep Wamafma di Kabupaten Sorong Selatan (Sorsel) disambut masyarakat.

Kehadiran Wamafma di Sorsel bukan saja barkampanye, tetapi memberikan pemahaman tentang pendidikan politik kepada kaum muda di Kampung B Distrik Teminabuan, Sorsel.

Pantauan wartaplus.com, Kamis (22/2/2019) lalu, masyarakat sangat antusias dengan pola deklarasi yang berlatar belakang pendidikan politik. Menurut masyarakat bahwa polda pendidikan politik yang disampaikan Wamafma  sangat menggugah pemahaman anak-anak muda yang hadir pada deklarasi tersebut.

Pada kesempatan itu, perwakilan masyarakat juga bertanya tentang hal yang sangat mengganjal dengan perkembangan pemerintah, politik hingga kebijakan yang diambil pemerintah saat ini.

Misalnya saja masyarakat menanyakan tentang kerja dari seorang DPD RI seperti apa, termasuk menanyakan undang-undang otonomi khusus.

Yosua Srer, satu dari perwakilan masyarakat mempertanyakan bagaimana kerja dari DPD RI, sebab selama ini masyarakat tidak menerima sosialisasi dari para incamben DPD RI hingga saat ini.

Pertemuan yang berlangsung di kepala suku Biak di Teminabuan Sorsel, bapak Sarawan, ternyata mendapat dukungan 100 persen kepada Filep Wamafma. Bahkan anak-anak muda yang hadir menyatakan sikap mendukung dan menangkan Pace Jas Merah di Sorsel. *