Ini Alasan Pemprov Papua Berencana Bangun Gedung MRP Berdampingan DPRP

Kantor Majelis Rakyat Papua (MRP) yang berada di jalan Kotaraja Abepura,Kota Jayapura, Papua/Google

JAYAPURA - Pemerintah Provinsi Papua berencana untuk membangun gedung Majelis Rakyat Papua (MRP) berdampingan dengan gedung DPR Papua yang berada di kawasan jalan Sam Ratulangi, pusat Kota Jayapura, Papua.

Gubernur Papua, Lukas Enembe kepada pers, Sabtu (16/2/2019) membeberkan alasannya. Menurut dia, jika gedung MRP berada berdampingan dengan gedung wakil Rakyat (DPRP), maka akan menjadi satu simbol pemerintahan. Dimana rakyat bisa membawa aspirasinya tidak hanya ke DPRP tapi juga langsung ke MRP.

Sebelumnya kantor MRP berada di kawasan Kotaraja, Abepura.

"Dengan dibangunnya gedung MRP disamping gedung DPR Papua akan menjadi simbol pemerintahan kita disitu,"singkat Gubernur Lukas.

Saat ini, lanjut Lukas, pihaknya tengah melakukan upaya negosiasi dengan managemen kantor pos juga telkomsel. Yang mana kedua perusahaan BUMN ini mempunyai gedung kantor yang berdampingan dengan gedung DPRP.

"Kita sementara melakukan koordinasi untuk tempat memindahkan kantor Pos dan Telkomsel,"akunya 

Lukas menambahkan, untuk rancangan pembangunannya dari segi perencanaan bangunan sudah siap. Namun kemungkinan akan mulai dibangun pada 2021.

Sementara itu terkait pembangunan gedung DPRP 14 lantai, yang saat ini sudah rampung pembangunannya, Gubernur Lukas dalam waktu dekat akan segera meresmikannya.

"Pembangunan gedung DPR Papua sudah rampung, saya akan meresmikan gedungnya,"tutupnya.