Peringati HUT PI ke-164, Ribuan Umat Kristen Padati Pulau Mansinam

Ribuan masyarakat padati Pulau Mansinam, Distrik Manokwari Timur, kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat, Selasa (5/2) untuk memperingati HUT Pekabaran Injil di tanah Papua ke-164 tahun/Alberth

MANOKWARI- Ribuan umat Kristen padati Pulau Mansinam, Distrik Manokwari Timur, kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat, Selasa (5/2) untuk memperingati HUT Pekabaran Injil di tanah Papua ke-164 tahun. 

Kedatangan masyarakat untuk mengikuti ibadah, juga ada yang sekedar jalan-jalan menikmati perayaan masuknya Injil di tanah Papua khusus di Pulau Mansinam pada 5 Februari 1855 silam.

Usia masuknya injil di tanah Papua pada hari ini ke 164 tahun, juga hari bersejarah itu tidak hanya dirayakan umat Kristen di tanah Papua, namun umat Islam dan agama lainnya turut mengambil bagian pada ibadah yang dilaksanakan di Pulau Mansinam.

Ibadah yang terpusat 
di Gedung Gereja Sentrum Pulau Mansinam dilayani hamba Tuhan secara terstruktur dari Badan Pengurus (BP) GKI Sinode di tanah Papua dan Klasis Manokwari, Provinsi Papua Barat.

Pendeta Since Laupati ditunjuk untuk penghotba, sedangkan Pendeta Septinus Titohu pembaca firman. Hadir juga ketua Sinode diwakilli oleh Sekretaris Sinode Pdt Daniel Kaigere, Ketua Klasis Pdt Yohanes C Mamoribo, Mth. 

Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan, Wagub Mohmmad Lakotani dan jajaran OPD Pemprov, Bupati Manokwari Demas Paulus Mandacan, Wabup Edi Budoyo, Sekda dan jajaran OPD Manokwari serta unsur Forkopimda Provinsi dan kabupaten.

Wagub Papua Barat Mohamad Lakotani mengatakan, momentum HUT PI ke 164 ini menciptkanan hidup kerukunan umat beragama di tanah Papua dan memperkuat hidup kerukunan beragama.

"Injil yang sudah diberitakan oleh pendeta dengan begitu gamblan bisa diwujudnyatakan dalam hidup kita dan spirit injil memberikan suasana yang baik kepada stak holder di Papua dan Papua Barat lebih baik" kata Wagub.*