Tersedot Baling-baling Kapal, Seorang Pria Nyaris Kehilangan Nyawa

Korban dilarikan ke rumah sakit usai mengalami kecelakaan laut di pelabuhan Jayapura/Istimewa

JAYAPURA - Paulus Bonay (22) warga Klofkamp Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura nyaris kehilangan nyawa usai perahu yang di tumpanginya tersedot baling-baling kapal dan terbalik di Dermaga IV Pelabuhan Laut Jayapura, (02/02/2019) malam sekitar pukul 23.30 WIT.

 

Akibat insidedn tersebut Paulus Bonay (22) harus dilarikan ke rumah sakit Dok II Jayapura guna menjalani perawatan intensif akibat  mengalami luka robek pada bagian bokong,pergelangan tangan kiri dan lutut kiri  patah.

 

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R Urbinas ketika dikonfirmasi melalui Kapolsek Kawasan Pelabuhan Laut Jayapura Iptu Joko Prayoga membenarkan kejadian tersebut. Saat ini, kata dia, korban telah menjalani perawatan medis dirumah sakit. 

 

Kasus kecelakaan laut kini telah ditangani oleh Polsek Kawasan Pelabuhan Laut Jayapura, dimana pihaknya telah melakukan pemeriksaan saksi-saksi baik dari rekan korban yang bersama-sama bahkan pihak KM.Oriental Mutiara.

 

"Kasus ini masih kami dalami. Kami pun sudah lakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi yang saat terjadi musibah berada bersama korban," ungkapnya Minggu (3/2) pagi.

 

Iya pun menerangkan kronologi kejadian tersebut bermula ketika Paulus Bonay bersama dua orang rekannya hendak pulang memancing menggunakan perahu, melintas di belakang Kapal KM. Oriental Mutiara yang saat itu sedang menyalakan mesin untuk berangkat. Tiba-tiba perahu korban tersedot baling-baling kapal dan terbalik, selanjutnya kedua saksi melompat dari perahu, sementara korban terisap baling-baling kapal.

 

"Untungnya nyawa korban selamat walaupun mengalami luka cukup serius dan kasus ini kami telah tangani," kata Joko