BTM Memberi Isyarat Akan Menggunakan Stadion SBY di Liga 1 Musim 2019

Persipura Jayapura saat menjalani latihan di Stadion Mandala/Andy

JAYAPURA – Persiapan Pemerintah Provinsi Papua untuk menyambut Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 medatang terus dilakukan. Di antaranya dengan melakukan persiapan atlet dan juga persiapan venue sebagai tempat pelaksanaan PON.

Sejauh ini, venue utama PON XX tahun 2020 yakni Stadion Papua Bangkit hampir rampung dikerjakan, namun tentu venue ini masih kurang untuk pelaksanaan ivent empat tahunan ini. Untuk itu pemerintah akan melakukan renovasi sejumlah venue untuk pelaksanaan PON 2020. Tidak terkecuali Stadion Mandala Jayapura yang selama ini menjadi kandang Persipura Jayapura akan ikut direnovasi untuk menyambut pelaksanaan PON XX tahun 2020.

Untuk itu, menejemen Persipura saat ini tegah mencari stadion yang akan digunakan sebagai kandang Persipura untuk menghadapi kompetisi liga 1 musim 2019.

Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tommi Mano yang ditemui wartawan, Selasa (29/1) siang mengaku bahwa saat ini tengah mencari stadion yang cocok untuk digunakan tim Mutiara Hitam.

“Saya sudah dengar bahwa stadion Mandala Jayapura akan direnovasi untuk pelaksanaan PON XX 2020, dan saat ini kami tengah mencari stadion yang akan digunakan,” kata BTM kepada pers di Kota Jayapura.

Meski demikian, walikota Jayapura ini mengaku tidak ingin tim Persipura Jayapura bermain di luar Papua, sehingga pihaknya berupaya menggunakan stadion yang ada di Papua.

“Intinya Persipura tidak mau bermain di luar Papua. Jadi saat ini kita sementara berkoordinasi untuk menggunakan Stadion Barnabas Youwe (SBY) di Sentani, semoga bisa kami gunakan untuk musim kompetisi 2019,” terangnya. *