Ketum PB POSSI Resmi Lantik Pengurus POSSI Papua

Suasana Pelantikan Pengurus POSSI Papua/Istimewa

JAYAPURA - Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (PB POSSI), Mayor Jenderal TNI Mar (Purn) Buyung Lalana, secara resmi telah melantik Pengurus Provinsi POSSI Papua masa bakti 2018-2022 yang berlangsung di Swis Bell Hotel Jayapura, Selasa (29/1).

Pelantikan pengurus POSSI Papua ditandai dengan penyerahan Bendera POSSI oleh ketua PB POSSI Pusat kepada Ketua POSSI Papua, Gilbert R Yakwar dan turut dihadiri oleh Sekda Papua Hery Dosinaen, Ketua Bidang Organisasi KONI Papua, Dance Nere, Anggota Binpres KONI Papua, Benny Maniai, Sekdis Olahraga dan Pemuda Papua Idris Salama dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Buyung mengatakan bahwa olahraga selam merupakan olahraga yang unik karena bisa dimanfaatkan dalam banyak hal. Seperti kegiatan-kegiatan kemanusiaan dan juga pelestarian lingkungan hidup.

"Olahraga selam ini sangat unik, karena selain bisa berprestasi di tingkat nasional, juga bisa membantu orang yang terkena bencana dan juga bisa ikut melestarikan lingkungan hidup, khususnya biota laut," ujarnya.

Sementara itu, terkait dengan persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020, Buyung meminta pengurus POSSI Papua untuk menyiapkan atlet terbaik yang akan berlaga di PON nanti, begitupun dengan unsur pendukung lainnya seperti Panpel dan perwasitan.

"Provinsi lain juga pasti mempersiapkan atletnya, maka Papua harus siapkan atlet terbaik yang bisa bisa bersaing, dan semoga POSSI Papua bisa meraih prestasi terbaik di PON 2020,” harapnya.

Sebagai informasi, pengurus POSSI Papua yang baru saja dilantik berjumlah 50 orang, dinahkodai oleh Gilbert Yakwar, Ketua Harian Iman Djuniawal, Sekretaris Umum, Agus Rahmawan dan Bendahara, Siti Rernaningrum dan membawahi 8 bidang. *