Usai Juara, Kapolres Minta Tim Voli Kota Jayapura Persiapkan Diri Menuju PON XX

Kapolres Jayapura Kota, AKBP Gustav Urbinas saat menyerahkan Piala kepada Tim Voli Indoor Putra Kota Jayapura/Djarwo

JAYAPURA - Kapolres Jayapura Kota, AKBP Gustav Urbinas secara resmi menyerahkan piala bergilir dan juga bonus kepada tim voli indoor putra kota Jayapura yang berhasil menyabet juara 1 voli indoor dan juga tim voli pasir putra yang meraih juara keempat di ajang kejuaraan daerah (Kejurda) Kapolda Cup.

Kapolres yang juga selaku ketua umum tim voli putra Kota Jayapura mengapresiasi timnya yang telah berjuang dan bekerja keras untuk kembali bisa merebut piala bergilir.

Dirinya berharap, tim voli kota Jayapura dapat memetik sebuah pelajaran berharga dari pencapaian tersebut dengan terus berlatih jelang menghadapi even olahraga terbesar di Indonesia Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 di Papua.

"Saya meyampaikan terima kasih kepada para pihak yang telah berkontribusi mendukung tim voli kota Jayapura sehingga mereka bisa berprestasi. Juga kepada pelatih dan semua pemain yang telah berjuang dan latihan tetap berjalan agar tim ini tetap mengharumkan kota Jayapura lewat cabang voli," ujar Kapolres, saat menggelar acara makan siang bersama dan penyerahan trofi juara di Restoran B-One, Sabtu (26/01).

Dirinya juga menambahkan, bahwa tim voli yang dibinanya itu kini tengah menjalani tahap seleksi untuk mencari penambahan pemain dari atlet-atlet lokal asal Papua, yang akan disiapkan menuju PON XX.

"Seleksi yang berjalan akan mencari pemain Papua untuk menambah pemain menuju PON 2020. Kita fokus untuk kedepankan itu, karena ajang PON nanti akan digelar di Papua," ujarnya.

Sementara itu, salah satu staf pelatih tim voli indoor kota Jayapura, Nasiudin mengaku salut dan bersyukur atas raihan anak asuhnya yang berhasil mempertahankan gelar juara.

"Kita patut mengucap syukur karena atas kerja keras kita bisa mempertahankan juara," katanya.

Ia juga mengaku optimistis timnya sudah siap untuk menjalani pemusatan latihan dan persiapan intens yang akan digelar di Jakarta nantinya guna menghadapi even PON 2020.

"Sebagian pemain di tim ini nantinya akan menjadi kerangka tim PON. Dan disini kita sudah mempersiapkan seleksi tersebut selama lima bulan juga TC sudah berjalan, dan untuk penjaringan pemain sudah kita laksanakan. Selesai Kejurda kemarin, kita akan menyaring pemain-pemain dari kabupaten lain," tandasnya. *