Satu Warga Sentani Dilaporkan Hilang Terseret Arus di Kali Senggi Keerom

Anggota SAR Jayapura saat melakukan persiapan untuk operasi pencarian terhadap korban hanyut di kali Senggi-Keerom/Humas SAR Jayapura

JAYAPURA – Seorang warga Perumahan Doyo Baru Sentani bernama Abdul Halim (49) dilaporkan hanyut di Kali Senggi-Keerom pada Minggu (20/1) siang.

Kepala SAR Jayapura, Putu Agra Sujarwadi yang dikonfirmasi Waetaplus.com membenarkan kejadian tersebut. Dikatakan bahwa peristiwa itu terjadi pada Minggu (21/1) namun baru dilaporkan ke Kantor SAR Jayapura pada Senin (21/1) siang.

“Kita menerima laporan korban hanyut ini pada Senin (21/1) sekitar pukul 11.00 WIT dari seorang warga bernama ibu Neni. Dari keterangannya bahwa pada Minggu kemarin korban bersama 4 rekannya menyebrang kali senggi Keerom, namun korban terseret arus dan hilang,” kata Putu Agra.

Lanjut Putu, setelah menerima laporan warga, pihaknya langsung melakukan persiapan dan menuju lokasi untuk operas pencarian terhadap korban.

“Kita turunkan 16 personil SAR beserta peralatan lengkap seperti Rescue Car D-Max, Rescue Car Compartemen, Perahu karet dan Mopel untuk proses  pencarian korban. Anggota kita juga akan dibantu oleh potensi SAR seperti Polsek Senggi, BPBD Kabupaten Keerom dan keluarga korban,” bebernya.

Terkait cuaca di lokasi pencarian, Putu menyampaikan bahwa cuaca di lokasi sementara hujan disertai angin dengan kecepatan 3 knot. *