Sebanyak 11 Jabatan di Lingkungan Kodam Cenderawasih di Serah Terimakan

Pangdam Cenderawasih Mayjen TNI Yosua Pandit Sembiring menyalami para perwira yang telah mengikuti serah terima jabatan/Andi Riri

JAYAPURA - Panglima Kodam XVII Cenderawasih, Mayjen TNI Yosua Pandit Sembiring memimpin tradisi korps penerimaan dan pelepasan perwira Kodam Cenderawasih, penandatanganan pakta integritas dan serah terima jabatan Danrindam, Staf Ahli Pangdam bidang Ekonomi, Bidang Hukum, Bidang Manajemen, Bidang Lipengtek, Sosial Budaya, Kahubdam, Kapaldam, Kainfolahtadam, Kabintaldam dan Kapuskodalops. Upacara berlangsung di Aula Tonny Rompis, Jumat (18/1/2019) pagi.

Pangdam dalam sambutannya mengatakan, acara tradisi korps penerimaan perwira merupakan salah satu upaya untuk menanamkan rasa memiliki, mencintai dan bertanggung jawab terhadap keberadaannya di satuan baru.

"Kondisi inilah yang harus kita tanamkan dalam setiap perwira yang baru masuk di Kodam XVII/Cenderawasih, dalam rangka pembinaan personel dan pembinaan satuan," ujar Pangdam.

Menurut Pangdam, pergantian jabatan dan mutasi di lingkungan TNI AD khususnya Kodam Cenderawasih merupakan mekanisme yang telah dan akan terus dilakukan sebagai salah satu implementasi dari sistem pembinaan karir personel.

Kepada perwira yang baru diterima, Pangdam meminta agar dapat menyesuaikan diri dengan situasi kondisi Kodam Cenderawasih.

"Mulai hari ini saudara saudara sudah resmi menjadi bagian dari keluarga besar prajurit ksatria pelindung rakyat," ucapnya.

Tak lupa Pangdam juga menyampaikan terima kasih dan selamat jalan kepada para perwira yang akan melanjutkan tugas di satuan yang baru.

Berikut nama nama personil yang diterima:

Kolonel Inf Yusuf Ragainaga,Kolonel Inf Polsan Situmorang, S.E, Kolonel Czi Hari Pahlawantoro, Kolonel Inf Heri Prakosa Ponco Wibowo , Kolonel Inf Edi Saputra, S.I.P, Kolonel Cpl Hezron Herman, H.S., S.I.P, Kolonel Inf Dody Triwinarto, S.I.P, Letkol Chb Wahid Ibnu Sutopo, S.I.P.,Kolonel Inf Heri Prakosa Ponco Wibowo , Kolonel Inf Edi Saputra, S.I.P.Kolonel Cpl Hezron Herman, H.S., S.I.P, Kolonel Inf Dody Triwinarto, S.I.P,Letkol Chb Wahid Ibnu Sutopo, S.I.P.

Personel yang dilepas, sebagai berikut :

Kolonel Inf Riduan Simanjuntak, Kolonel Inf Tri Saktiyono ,Kolonel Inf Agus Supriyanto, Kolonel Inf Parjiyo, Kolonel Cpl Dwi Soemartono, dan Kolonel Chb Deddy Irianto, S.I.P.

Jabatan yang diserahterimakan, sebagai berikut :

a) Danrindam XVII/Cenderawasih dari Kolonel Inf Tri Saktiyono NRP kepada Kolonel Inf Heri Prakosa Ponco Wibowo

b) Staf Ahli Pangdam XVII/Cenderawasih Bid. Manajemen Sishanneg dari Kolonel Inf Stepanus Mahury kepada Kolonel Arh Beny Suryana, S.H., S.A.P

c) Staf Ahli Pangdam XVII/Cenderawasih Bid. Ilpengtek & LH dari Kolonel Kav Vendy V Lumingkewas, kepada Kolonel Inf Hidayat Suryono

d) Staf Ahli Pangdam XVII/Cenderawasih Bid. Hukum & Humaniter dari Kolonel Inf Grandy Mangiwa, kepada Kolonel Inf Yusuf Ragainaga

e) Kainfolahtadam XVII/Cenderawasih dari Kolonel Arh Beny Suryana, S.H., S.A.P. kepada Kolonel Inf Dody Triwinarto,

f) Kahubdam XVII/Cenderawasih dari Kolonel Chb Deddy Irianto, S.I.P kepada Letkol Chb Wahid Ibnu Sutopo, S.I.P.

g) Kabintaldam XVII/Cenderawasih dari Kolonel Inf Riduan Simanjuntak kepada Kolonel Inf Polsan Situmorang, S.E.dan

h) Kapaldam XVII/Cenderawasih dari Kolonel Cpl Dwi Soemartono kepada Kolonel Cpl Hezron Herman, H.S., S.I.P.

Jabatan yang diserahkan, sebagai berikut :

a) Staf Ahli Pangdam XVII/Cenderawasih Bid. Sosbud dari Kolonel Inf Hidayat Suryono kepada Pangdam XVII/Cenderawasih;

b) Staf Ahli Pangdam XVII/Cenderawasih Bid. Ekonomi dari Pangdam XVII/Cenderawasih kepada Kolonel Czi Hari Pahlawantoro dan

c) Kapuskodalopsdam XVII/Cenderawasih dari Pangdam XVII/Cenderawasih kepada Letkol Arm Hendra Pesireron, S.Sos*