Persipura dan Bank Papua Akhirnya Sepakati Nilai Sponsor Rp 10 Miliar

Bank Papua dengan Manajemen Persipura Jayapura telah menyepakati nota kesepahaman/Djarwo

JAYAPURA - Bank Papua akhirnya resmi akan menggelontorkan dana sebesar Rp 10 miliar untuk mendukung Persipura Jayapura di kompetisi musim depan. Kesepakatan itu ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antarkedua belah pihak yang digelar di Restoran B-One, Rabu (16/1) malam.

Direktur Utama Bank Papua, F Zendrato kepada wartawan mengatakan, pihaknya akhirnya menyepakati nilai sponsor di angka Rp 10 miliar lewat pertimbangan yang tepat, mengingat Bank Papua sebagai salah satu BUMD mengeluarkan uang dengan jumlah besar butuh pertanggungjawaban dan melalui prosedur yang tidak mudah.

Meski begitu, dirinya mengungkapkan jika nilai sponsor tersebut mengalami kenaikan jika dibandingkan dengan musim lalu yang hanya Rp 8,5 miliar.

"Penandatanganan MoU ini sebagai bentuk sponsorship kita untuk Persipura. Mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk meningkatkan kegiatan olahraga di Tanah Papua, khususnya Jayapura," ujar Zendrato.

Dirinya berharap agar dukungan yang diberikan pihaknya ini dapat bermanfaat bagi Persipura, sehingga kedepannya tim berjuluk Mutiara Hitam itu bisa memperoleh hasil yang baik dalam segi bisnis dan profitabilitas dan juga sosial masyarakat.

Usai penandatanganan MoU tersebut, Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Bank Papua yang telah membuktikan kepeduliannya terhadap klub kebanggaan masyarakat Papua.

"Bank Papua milik orang Papua, dan Persipura juga telah menaikkan harkat dan martabat orang Papua. Terima kasih atas Bank Papua yang selalu memberikan sponsor bagi Persipura dan semoga bisa tetap eksis," ungkapnya. *