Wabup Raja Ampat Tidak Diundang Bupati Saat Pelantikan Pejabat Eselon II

Wakil Bupati saat berdiri diluar gedung luar Gedung Aula BKD/Istimewa

MANOKWARI- Wakil Bupati (Wabup) Raja Ampat Manuel Piter Urbinas kembali mendapat perlakuan yang tidak mengenakajn dilingkungan Pemda Raja Ampat oleh Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati.

Perlakuan itu terkait pelantikan Pejabat Eselon II di lingkungan Pemda setempat, dimana saat pelantikan pejabat eselon II, Kamis (16/1/2019) hari ini, di gedung Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Setda Raja Ampat, Wabup Urbinas mengaku tidak di udang Bupati pada agenda penting tersebut.

"Hari ini, 16 Januari 2019 telah dilakukan pelantikan Pejabat Eselon II di Pemda Raja Ampat oleh Bupati Raja Ampat, dan saya Wakil Bupati berdiri di luar Gedung Aula BKD karena TIDAK DIUNDANG" tulis singkat Wabup Urbinas kepada wartaplus langsung dari Raja Ampat, Kamis (16/1). 

Akibat dari perlakuan itu, maka sempat ramai di halaman depan kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Setda Raja Ampat. 

Sebelumnya, Wabup Urbinas pada Juli 2018 lalu, dimana saat itu akan diantar obor Asia Games terjadi adu mulut antara keduanya di pantai WTC Waisai Raja Ampat. 

 Saat itu Wabup menghadang Bupati ditengah kerumunan orang banyak, sebab ada masalah internal diantara keduanya sehingga terjadi adu mulut diantara Wabup dan Bupati saat itu.*