Brigjen TNI Irham Waroihan Resmi Jabat Kasdam Cenderawasih

Kasdam Cenderawasih, Brigjen TNI Irham Waroihan (ujung kanan) melakukan salam komando bersama Pangdam Mayjen TNI Josua Pandit Sembiring (tengah) dan Kasdam lama, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa (kiri)/Pendam

JAYAPURA, - Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI, Irham Waroihan resmi jabat Kepala Staf Kodam (Kasdam) XVII/Cenderawasih menggantikan Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa. Prosesi serah terima jabatan berlangsung di Aula Tonny Rompis Makodam Cenderawasih, dan dipimpin langsung oleh Pangdam, Mayjen TNI Josua Pandit Sembiring, Selasa (15/1/2019) pagi.

Dalam amanahnya, Pangdam Josua mengatakan serah terima tugas dan tanggung jawab seperti ini merupakan bagian dari dinamika organisasi militer yang bermuara kepada kepentingan pembinaan satuan dan pembinaan personel.

"Oleh karenanya kegiatan ini dapat dipahami sebagai upaya peningkatan kinerja organisasi, melalui pengembangan kemampuan kepemimpinan, manajemen, dan profesionalisme keprajuritan dalam rangka optimalisasi pencapaian tugas pokok kodam cenderawasih," kata Pangdam.

Dia menjelaskan, jabatan kepala staf kodam memiliki kedudukan yang sangat penting untuk memimpin dan mengkoordinasikan semua staf umum maupun tugas lain yang diberikan oleh Pangdam. Sehingga pejabat Kasdam harus memilii kemampuan dalam memahami dan menjabarkan esensi serta arah kebijakan pimpinan secara komprehensif, kreatif, rensponsif dan pro aktif

Sehubungan dengan kegiatan sertijab ini, Pangdam Josuamenyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa dan istri atas pelaksanaan tugas dan pengabdiannya.

"Banyak hal yang telah dilakukan oleh Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa saat menjabat sebagai Kasdam Cenderawasih, sehingga telah berimplikasi membantu saya selaku Pangdam cenderwasih dalam penyelesaian dan suksesnya tugas pokok Kodam Cenderawasih," ucap Pangdam

"Saya beserta keluarga mengucapkan selamat jalan dan selamat bertugas di satuan yang baru," ucapnya lagi.

Sementara untuk Kasdam yang baru, Brigjen TNI Irham Waroihan yang sebelumnya menjabat Danrem 091/ASN, Pangdam mengucapkan selamat datang dan selama bertugas di Kodam Cenderawasih.

"Saya yakin dengan pengalaman tugas sebelumnya ditambah dengan penghayatan mendalam terhadap makna sesanti ksatria pelindung rakyat, saudara akan mampu membangkitkan semangat pengabdian, pantang menyerah, dan rela berkorban pada diri setiap prajurit," katanya.

Acara sertijab dihadiri oleh para pejabat Kodam Cenderawasih, Pejabat AL dan AU, Ketua Persit Chandra Kirana daerah XVII Cenderawasih beserta jajaran pengurus. Usai sertijab dilanjutkan dengan tradisi korps penerimaan.*