Periode Satgas Nataru, Konsumsi Pertamax dan Pertalite di Wilayah Maluku-Papua Meningkat

Pelayanan Konsumen BBM di SPBU wilayah Marketing Operation Regional (MOR) VIII/Istimewa

JAYAPURA- PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region VIII Maluku - Papua mencatat adanya kenaikan penyaluran produk gasoline retail (Premium, Pertalite, dan Pertamax Series) selama periode satgas hari raya Natal dan Tahun Baru 2019 (17 Desember 2018 - 7 Januari 2019) di wilayah operasional Marketing Operation Region VIII.

Pertamax mencatat kenaikan tertinggi yakni sebesar 17% dan produk Pertalite naik sebesar 11%. Sementara itu, produk Premium mengalami penurunan sebesar 8%.

Unit Manager Communication, Relations, & CSR MOR VIII, Brasto Galih Nugroho mengatakan bahwa peningkatan penyaluran produk Pertamax dan Pertalite di wilayah Maluku – Papua menandakan bahwa semakin banyak masyarakat yang beralih menggunakan bahan bakar berkualitas Pertamina.

“Data penyaluran selama periode Satgas Natal dan Tahun Baru 2019 menunjukkan adanya kenaikan minat masyarakat Maluku – Papua akan BBM yang lebih berkualitas dan ramah lingkungan seperti Pertamax dan Pertalite," ujar Brasto dalam rilisnya, Jumat (11/01).

 “Sementara itu, selama periode Satgas ini produk Premium tercatat mengalami penurunan sebesar 8%,” sambungnya.

Brasto menjelaskan selain lebih ramah lingkungan dan berkualitas tinggi, Pertamax dan Pertalite juga memberikan pendapatan daerah yang lebih besar per liternya melalui Pajak Bahan Bakar Kendaraan Bermotor (PBBKB).

“Selain berdampak baik untuk lingkungan, konsumsi Pertalite dan Pertamax akan memberikan sumbangsih kepada pendapatan daerah,” jelasnya.

Pertamina menyampaikan apresiasi kepada para pelanggan yang telah menggunakan produk Pertalite dan Pertamax karena telah berkontribusi menggunakan produk berkualitas ramah lingkungan selama periode Satgas Natal dan Tahun Baru 2019. Para pelanggan Pertalite dan Pertamax juga dapat mengikuti mengikuti program undian berhadiah Berkah Energi Pertamina.

Para pelanggan yang telah membeli produk Pertamax dan Pertalite dapat mengunggah struk pembelian ke akun MyPertamina. Para pelanggan berkesempatan untuk untuk mendapatkan hadiah seperti paket Umroh, Mercedes Benz Cabriolet, Harley Davidson, Yamaha N-Max, dan Toyota Kijang Innova Diesel di pengundian BEP periode II. *