Wali Kota Dukung Keberadaan Gojek di Kota Jayapura

Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano dan Kapolres Jayapura Kota, AKBP Gustav Urbinas saat berfoto bersama driver Gojek/Humas Pemkot Jayapura

JAYAPURA- Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano mengaku sangat mendukung keberadaan Gojek. Menurutnya, kehadiran Gojek sangat membantu masyarakat dan juga menjadikan Kota Jayapura semakin maju.

“Ini adalah langkah maju di Kota Jayapura, dengan hadirnya ojek online sangat membantu mobilisasi warga Kota Jayapura yang dapat meningkatkan perekonomian, mengantar barang, mengantar makanan dan mobilisasi sekarang semakin mudah,” kata Wali Kota saat meresmikan Perluasan Operasional Gojek di Kantor Wali Kota Jayapura, Kamis (10/01).

Wali kota mengatakan, jika kehadiran Gojek di tengah era modernisasi teknologi dan informasi dapat juga berperan serta dalam menjaga ketertiban dan keamanan di Kota Jayapura.

“Saya ingin tata kota ini menjadi kota yang modern, cerdas dan mandiri. Perkembangan menuju kota yang modern atau Smart City tumbuh di berbagai bidang karena latar belakang orang yang berbeda ada di kota ini,” ujar Walikota.

Untuk itu, dirinya mengimbau kepada seluruh driver ojek online untuk turut menjaga keamanan dan ketertiban, serta mentaati lalu lintas bahkan menjadi pelopor. Sebab menurutnya, keamanan penumpang harus menjadi prioritas utama. Wali Kota juga berpesan keselamatan dan keamanan driver juga harus diperhatikan karena keluarga menanti di rumah.

Dalam peluncuran tersebut, juga secara bersamaan digelar penandatanganan MoU aplikasi Noken Kepolisan Resort Kota Jayapura dengan pihak Gojek Jayapura.

Kapolresta Jayapura AKBP Gustav R Urbinas mengatakan bahwa sebagai mitra Kamtibmas, ojek online turut serta dalam menunjang terselenggaranya keamanan di Kota Jayapura.

“Untuk itu saya bentuk ‘Ko Asli Go On’ atau Komunitas Asuhan Polisi Gojek Online, yang merupakan komunitas mitra Kamtibmas, agenda berikutnya akan diadakan konvoi ketertiban lalu lintas bersama para driver,” tandasnya. *