ASN Papua Diimbau Tidak Sebarkan Hoax di Pemilu 2019

Ilustrasi Sekda Papua, Heri Dosinaen berbincang bersama pimpinan SKPD/Andi Riri

JAYAPURA— Pemerintah Provinsi Papua mengimbau setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) agar tidak ikut ikutan menyebar berita palsu atau Hoax pada pemilu legilslatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) yang akan diselenggarakan 17 April 2019 mendatang.

Imbauan ini juga ditujukan bagi para calon legislatif (caleg) yang akan bertarung dalam pemilu legislatif lima tahunan ini, agar tidak menggunakan momen tersebut untuk menyebarkan berita hoax.

“Untuk ASN saya kira tak ada yang menyebarkan hoaks. ASN tetap netral dari semua tahapan Pilkada, Pileg maupun Pilpres 2019, apalagi ASN sudah ada aturan yang jelas,” imbau Sekertaris Daerah Papua, Hery Dosinaen, dalam arahannya saat Apel Gabungan di Halaman Kantor Gubernur Papua, Dok II, Jayapura, Senin (7/1/2019) lalu.

Sekda Hery juga menyerukan agar ASN harus bersikap netral. Meski tak bisa dipungkiri bahwa di tingkat kabupaten banyak ASN yang dilaporkan terlibat sebagai tim sukses saat pemilu kabupaten maupun Gubernur beberapa waktu lalu.

“Puji Tuhan bahwa ASN di Provinsi tak ada yang terjadi itu, dan apalagi berkorelasi dengan Pileg maupun Pilpres,” akunya.

Dia menambahkan, ASN di lingkungan Pemprov Papua tak ada satu pun yang terlibat didalam politik praktis, apalagi membuat informasi dan hoaks yang tak dikehendaki bersama.*