Parjal Lepas Tahun Lama dan Sambut Tahun Baru Bersama Anak-Anak Tak Terurus di Manokwari

Santunan sosial dari Bapak Ferry Auparay kepada anak jalanan di bawah binaan Parjal Papua Barat di Manokwari/Albert

MANOKWARI,- Parlemen Jalanan (Parjal) Provinsi Papua Barat di Manokwari akan melaksanakan lepas tahun baru bersama anak jalanan se-Manokwari yang direncanakan pada tanggal 15 Januari 2019 ini.

Lokasi pelepasan tahun lama 2018 dan penyambutan tahun baru 2019 bersama anak jalanan itu di sekitar pasar tingkat Sanggeng Manokwari.

Panglima Parjal Papua Barat Ronald Mambieuw mengatakan bahwa pada perayaan Natal 2018 lalu, mereka merangkul 400 anak jalanan se kabupaten Manokwari yang memang tak terurus dan terkontabinasi dengan isap lem aibon untuk merayakan natal bersama Ny Yuliana Mandacan dan Gubernur Papua Barat.

"Untuk lebih mempererat dan bagaimana memberikan rangsangan kepada anak-anak jalanan ini, Parjal telah bersepakat menyambut tahun baru dan melepas tahun lama" ujar Mambieuw, Rabu (9/1).

Dimana, kata Mambieuw, mereka akan mengandeng President Lions Club Jakarta Selatan Centennial Cenderawasih dr. Rosaline Irene Rumaseuw untuk hadir pada kegiatan dimaksud.

Sebab selain penyambutan tahun baru, juga anak-anak jalanan yang sudah terkontabinasi lem aibon ini akan mendapat pencerahan edukasi dari dokter Rosaline Irene Rumaseuw terkait keburukan dari penggunaan lem aibon atau sejenisnya. *