Penemuan Tengkorak Manusia Gegerkan Warga Kotaraja

Tengkorak manusia ditemukan warga di Kotaraja yang tengah melakukan penggalian tanah/Istimewa

JAYAPURA, - Warga yang bermukim di kompleks perumahan Pemda Kotaraja, Distrik Abepura digegerkan dengan penemuan tengkorak manusia di sebuah lahan kosong samping rumah warga, Rabu(9/1/2019).

Tengkorak manusia ditemukan oleh seorang warga bernama Robin (19) yang tengah melakukan penggalian untuk membuat saluran air/selokan.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas ) Polda Papua, Kombes Pol AM. Kamal dalam keterangan persnya mengungkapkan, penemuan ini terjadi sekira pukul 10.00 Wit bertempat di jalan masuk kantor LPMP Provinsi Papua yang berada di kompleks perumahan Pemda Kotaraja.

"Saat itu saksi (Robin) bersama rekannya sedang menggali tanah untuk membuat selokan/saluran  air disamping rumah warga . Kemudian pada saat menggali dikedalaman sekira 30 cm saksi menemukan satu tengkorak kepala  manusia. Lalu saksi melaporkan penemuan tersebut ke mandornya, setelah itu mandor kemudian melaporkan penemuan tersebut ke polsek Abepura," terang Kamal.

Setelah mendapat laporan, petugas dari Polsek Abepura yang dipimpin langsung Kapolsek AKP Dionisius VDP Helan, SIK langsung ke lokasi kejadian. Kemudian melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), tengkorak yang ditemukan kemudian dibawa ke RS Bhayangkara untuk pemeriksaan lebih lanjut. Sementara saksi dimintai keterangan di Mapolsek Abepura guna kepentingan penyelidikan.

Sementara itu dari lokasi kejadian nampak warga berdatangan untuk melihat dari dekat lokasi penemuan tengkorak tersebut.*