Terminal Tipe A Entrop Ditargetkan Mulai Beroperasi Pada Maret Mendatang

Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano saat melakukan peninjauan di lokasi pembangunan Terminal Tipe A Entrop/Istimewa

JAYAPURA,- Pembangunan Terminal Tipe A antarnegara dan kabupaten kota yang berlokasi di Kawasan Entrop, Jayapura, sudah memasuki tahap 98 persen dan ditargetkan mulai beroperasi pada Maret atau April mendatang.

Selasa (8/1), Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano melakukan peninjauan langsung ke lokasi Terminal Tipe A Entrop, untuk memastikan progres pembangunan Terminal megah itu.

"Saya tadi sudah meninjau pembangunan terminal tipe A Entrop dan sudah mencapai 98 persen tinggal finishing saja. Tahun ini, untuk pengerjaan tahap keduanya adalah pemasangan atap. Estimasinya antara Maret atau April bisa digunakan," ujar Wali Kota.

Lebih lanjut kata Wali Kota, pihaknya berharap agar proses pembangunan Terminal tersebut bisa segera rampung, guna mengurangi tingkat kemacetan yang disebabkan oleh angkutan umum di Kota Jayapura dan sekitarnya.

"Kalau Terminal ini sudah selesai bisa mengurangi kemacetan di kota Jayapura dan semua kendaraan yang parkir di badan jalan itu bisa tertib di terminal," jelasnya.

Guna mempercepat pembangunan Terminal megah yang berkapasitas tampung sekitar 1.500 kendaraan itu, Wali Kota mengimbau agar warga yang berada di sekitar area pembangunan tidak mengganggu jalannya pembangunan dengan lalu lalang kendaraan.

"Untuk masyarakat terminal itu supaya jangan menghambat pembangunan dengan kendaraannya dan hewan-hewannya dan kita akan memagari supaya tidak ada yang mengganggu agar cepat selesai. Nantinya, pedagang kaki lima akan kita atur baik di area terminal dan kebersihan juga kenyamanan itu kita utamakan," tandasnya. *