Lima Orang Tergulung Ombak Saat Rekreasi di Tanjung Batu Sorong

Tim penyelamat saat melakukan upaya pencarian lanjutan untuk mencari korban hilang/Ola

SORONG,-Nasib naas dialami lima orang saat menikmati masa libur di pantai Tanjung Batu, Kota Sorong, Papua Barat, Minggu (6/1) sore. Dimana kelimanya diketahui tergulung ombak saat menikmati keindahan pantai bersama keluarga mereka.

Mengetahui kejadian tersebut, pihak keluarga, pengunjung lainnya dibantu nelayan yang melintas berusaha membantu menyelamatkan kelima korban.

Dari aksi penyelamatan tersebut 3 orang berhasil diselamatkan, 1 orang Meninggal Dunia dan 1 orang lainnya masih dinyatakan hilang.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Orang (SAR) Sorong, Emi Freezer yang dihubungi hari ini, Senin (7/1) membenarkan bahwa telah mendapatkan informasi dari masyarakat.

Sekitar pukul 18.30 WIT, diberangkatkan Rescuer Kansar Sorong Dari Kantor menuju Dermaga KSOP selanjutnya dengan nenggunakan Sekoci KN SAR Baladewa melakukan pencarian.

Sampai dilokasi diketahui telah terselamatkan korban atas nama Fenni (27), Yenni (30) dan Simon (28). Sedangkan Jhoe (30) nyawanya tidak dapat tertolong dan rekannya Roy (28) masih belum ditemukan.

Adapun rencana operasi hari ini, menurut Emi akan dilakukan penyisiran Perairan dengan 2 perahu karet Kansar Sorong, 1 unit RIB Ditpolair dan 1 unit RIB Lantamal XIV. Selain itu, 4 regu penyelaman Kansar Sorong akan melakukan pencarian dari dalam air di lokasi kejadian dan penyisiran pantai bersama pihak keluarga dan masyarakat.*