Persipura Bakal Prioritaskan Pemain Asal Papua untuk Rekrutan Baru

Eks Sriwijaya FC, Marco Sandy Meraudje tengah didekati oleh Persipura Jayapura/google

JAYAPURA,- Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano (BTM) membeberkan jika timnya akan memprioritaskan pemain-pemain asal Papua yang tengah berkarier di klub lain untuk didatangkan sebagai rekrutan baru jelang kompetisi musim depan.

Meski masih hanya sebatas membidik lantaran masih menunggu kepastian kesepakatan dari pihak sponsor, BTM menjelaskan jika timnya berniat mendatangkan pemain-pemain seperti Engelbert Sani dan juga Marco Sandy Meraudje.

"Kita akan prioritaskan dan berupaya untuk mendatangkan pemain-pemain Papua yang bermain diluar dan kami lagi dekati pemain-pemain seperti Engelbert dan Marco," ujar BTM, Sabtu (5/1).

Eengelbert sendiri merupakan pilar Madura United di kompetisi Liga 1 2018 lalu. Sementara Marco kini berstatuskan bebas transfer, karena masa kontraknya telah berakhir bersama Sriwijaya FC. “Saya harapkan mereka bisa bergabung dengan Persipura," ungkap BTM.

Sebelumnya, Persipura sendiri telah dikabarkan telah mengantongi sejumlah nama yang disodorkan oleh sang pelatih, Oswaldo Lessa untuk direkrut musim depan. Namun sayangnya, Lessa yang saat ini masih berada di Brasil juga masih enggan membeberkan sejumlah nama tersebut.  

Bidik 3 Pemain Asing Asal Afrika dan Brasil

Sementara itu, sang pelatih kepala, Oswaldo Lessa tetap serius menatap kompetisi musim depan dengan telah mengantongi daftar target buruan di bursa transfer, meski belum jelas soal kepastian kesepakatan manajemen Persipura Jayapura dengan pihak sponsor.

Lessa mengaku sejumlah nama tersebut sudah disodorkannya kepada pihak manajemen untuk menunggu proses selanjutnya.

"Saya sudah kasih nama-nama pemain asing ke manajemen beserta posisinya, tetapi belum resmi," ujar Lessa saat dihubungi via pesan WhatsApp, Sabtu (5/1).

Meski enggan membeberkan siapa nama-nama yang masuk dalam daftar target buruannya itu, Lessa hanya membocorkan jika ada tiga pemain asing yang berasal dari Afrika dan Brasil, dan ketiganya sudah tak asing dengan sepak bola Indonesia.

"Kalau soal nama saya belum bisa bocorkan, tetapi intinya untuk posisinya nanti dua gelandang menyerang dan satu striker. Semua sudah pernah main di Indonesia, berasal dari Afrika dan Brasil," ungkapnya.

Lessa juga mengungkapkan jika dirinya masih mempertimbangkan kuota pemain asing asal Asia untuk memperkuat skuatnya di musim depan. "Kita akan lihat nanti kalau bisa kita pasti rekrut satu pemain Asia," tandasnya.  *