Sempat Hilang Saat Berburu, Pria Ini Ditemukan Selamat

Tim rescue SAR Jayapura saat melakukan pencarian terhadap korban hilang di hutan Yamna pada Senin (31/12)/Humas SAR Jayapura

SENTANI,- Seorang warga kampung Yamna Kabupaten Sarmi bernama Ardiles Yakop Sapri (24) dilaporkan hilang saat berburu di hutan Yamna pada Senin (30/12) siang.

Kepala SAR Jayapura, Putu Arga Sujarwadi kepada pers di Sentani mengatakan, korban hilang saat bersama kedua temannya berburu di hutan Yamna pada Minggu (30/12) pagi, namun di tengah hutan, korban terpisah dengan kedua temannya.

"Saat kedua temannya berhasil keluar pada sore hari, korban tidak bersama dengan mereka. Dan hingga Senin pagi belum kembali, sehingga dilaporkan ke pos SAR Sarmi," kata Putu di Sentani, Rabu (2/1) siang.

Kata Putu, setelah menerima laporan dari keluarga korban, maka tim rescue pos Sarmi dibantu keluarga korban langsung bergerak menuju hutan dan melakukan pencarian.

"Kurang lebih 2 jam melakukan pencarian, tepat pukul 11.25 WIT, tim berhasil menemukan korban di tengah hutan dalam keadaan selamat dengan luka ringan di kaki korban," terangnya.

Korban lalu dibawa oleh tim rescue dan keluarga ke perkampungan dan diberikan perawatan medis. "Setelah perawatan medis, korban kau diserahkan kepada keluarga. Dan operasi pencarian kami tutup," tandasnya. *