Ratusan Gamer Adu Strategi di Turnamen Pesta Akhir Tahun

Gamer PUBG saat beradu di turnamen PAT Telkomsel di halaman kantor Telkom Sorong/Ola

SORONG,-Ratusan gamer online Player Unknowns Battle Grounds (PUBG) Sorong, adu skill dan strategi dalam turnamen Pesta Akhir Tahun (PAT) Telkomsel yang dimulai Minggu (30/12) hingga Senin (31/12) di halaman kantor Telkom Sorong, Papua Barat.

Turnamen Game Online ini menurut Branch Manager Telkomsel Sorong, Rully Biantoro merupakan salah satu event akhir tahun dalam memeriahkan PAT Telkomsel.

Dimana menurut Rully, penggemar game PUBG di Sorong mencapai 11.000 orang sudah setengah dari penggemar game Mobile Legend. Padahal PUBG ini baru dipromokan pada tahun 2018 ini.

"Selain turnamen game online, Pesta Akhir Tahun ini juga ada stand penukaran point Telkomsel yang dapat ditukarkan dengan aneka marchandise, sembako dan mensosialisasikan uang non tunai Tcash. Selain itu juga ada promo HP murah, selama 2 hari," terang Rully. 

Salah satu peserta turnamen PUBG, Muhammad Aswin yang tinggal di Pasar Remu menyambut positif turnamen yang diadakan Telkomsel bagi anak muda di Sorong.

Aswin mengaku kerap menghabiskan waktu 8 sampai 12 jam sehari bermain game online sesama komunitasnya yang sudah ada sejak April 2018 ini.

"Turnamen ini sangat positif, game ini banyak memberikam dampak positif bagi anak muda dari pada melakukan kegiatan negatif. Saya harap di bulan depan atau tahun depan, banyak lagi turnamen game online yang diadakan di Sorong,"harap Aswin. Bermain game online ini juga menurut Aswin, mengajarkan untuk jujur dan tidak curang.

"Untuk strategi permainan, masing - masing beda gaya main. Skill akan bertambah dan terasah selama bermain. Jangan sampai gunakan chet atau aplikasi curang yang tidak normal. Ini biasanya digunakan oleh Pemain baru atau newbe. Jadi kita belajar untuk sportifitas juga," tandas Aswin.

Adapun jumlah peserta yang mengikuti Game Online berjumlah 43 tim dengan masing-masing tim berjumlah 4 orang dengan sistem gugur dan diskualifikasi jika diketahui ada yang bermain curang.

Final turnamen PUBG ini akan berlangsung Senin (31/12) sekaligus menyambut pergantian tahun baru 2019.*