Tabrak Gapura Jalan, Pengendara Motor Tewas di Tempat

Korban sebelum dievakuasi dari lokasi kejadian/Humas Polda

JAYAPURA,- Pengendara Motor Yamaha X Ride yang diketahui bernama Hanang Febrianto (25) warga Jalan Cemara, tewas seketika di lokasi kejadian saat motor yang dikendarainya menabrak pondasi gapura yang berada jalan Irian Seringgu, Merauke, Minggu (30/12) dinihari.

Korban tewas dengan luka cukup parah di bagian kepala lantaran terbentur benda keras, sementara Agus Salim, rekannya yang dibonceng saat kejadian harus dilarikan ke rumah sakit akibat patah tulang serta beberapa luka lebam di bagian wajah.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal menambahkan penyebab kecelakaan yang mengakibatkan korban meninggal dunia akibat faktor minuman keras.

"Kedua korban dalam keadaan mabuk saat mengendarai motor, selain itu mereka ugal-ugalan dan melaju kendaraannya dengan kecepatan kencang," ungkap Kamal, Minggu (30/12) siang.

Ia menerangkan, kejadian naas itu terjadi sekitar pukul 03.30 WIT, dimana motor Yamaha X Ride yang dikendarai Hanang dan berboncengan dengan Agus melaju  dengan kencang dari arah Barat ke Timur dalam pengaruh minuman keras.

"Sesampainya di depan Ruko KNS, pengendara sepeda motor hilang kendali, turun dari badan jalan sebelah kiri sehingga oleng dan menabrak gapura jalan. Akibat kejadian tersebut pengendara terbentur dan terjatuh dan meninggal dunia di TKP, sementara penumpangnya mengalami patah tulang. Selanjutnya kedua korban di bawa ke RSUD Kabupaten Merauke untuk penanganan medis," tutur Kamal

Ia menghimbau kepada seluruh masyarakat menggunakan jalan baik roda dua maupun roda empat untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas dan jangan berkendara pada saat sedang dalam pengaruh minuman keras karena dapat membahayakan diri sendiri maupun pengguna jalan lainnya. *