Bank Papua Siap Dukung Persipura dengan Syarat Harus Juara Liga 1

Direktur Bisnis Bank Papua, Sadar Sebayang/ Andy

SENTANI,- Bank Papua memberikan isyarat segera menandatangani kontrak sebagai sponsor utama Persipura Jayapura untuk kompetisi Liga 1 musim depan.

Direktur Bisnis Bank Papua, Sadar Sebayang kepada wartawan di Sentani menegaskan bahwa pihaknya tetap akan mendukung Persipura Jayapura.

"Bank Papua dengan Persipura itu sebenarnya tidak bisa dipisahkan, mereka itu seperti air dan beras, jadi kita tetap dukung seoptimal mungkin," kata Sebayang di Sentani.

Katanya, saat ini Bank Papua sementara menjajaki besaran nilai sponsor yang akan diberikan kepada Persipura paling tidak akan sama dengan nilai tahun lalu.

"Soal nilainya belum bisa kami sebutkan, tetapi kami sudah komitmen bahwa nilainya minimal sama dengan tahun lalu sekitar Rp 8,5 miliar. Tapi kami juga usahakan kalau bisa ditambah," tuturnya.

Disinggung apakah akan ada penambahan, Sadar mengatakan belum bisa dipastikan. "Kami pastikan bahwa ada penambahan, tapi belum bisa kami sebutkan saat ini," ujarnya.

Meski sudah memberikan sinyal untuk menjadi sponsor utama Persipura di musim depan, Sadar menyampaikan bahwa Bank Papua berharap agar ada feedback yang diberikan oleh Persipura yakni harus menjadi juara Liga 1 di musim depan.

"Jadi di samping kami berikan dukungan dana, kami juga menuntut agar ada prestasi dari Persipura supaya berimbang begitu. Dan harapan kami Persipura tetap menjadi kebanggaan masyarakat Papua," harapnya.

Selain itu, pihaknya berharap agar seluruh Persipuramania harus memberikan kontribusi kepada Persipura dengan menabung di Bank Papua.

"Kami sediakan tabungan bagi Persipuramania dan berharap dioptimalkan dengan menabung di Bank Papua, supaya Bank Papua bisa berkembang, Persipura juga berkembang dan membanggakan masyarakat Papua," jelasnya.

Di akhir wawancara, Sadar Sebayang menegaskan bahwa Bank Papua akan tetap mendukung Persipura Jayapura. "Bank Papua tetap mendukung Persipura secara all out," tegasnya. *