Loangboat Di Sorsel Tenggelam, 2 Orang Masih Dinyatakan Hilang

Tim gabungan saat mencari korban hilang di distrik Konda Kabupatn Sorong Selatan/Istimewa

SORONG,-Longboat bermuatan 5 orang mengalami kecelakaan dan tenggelam di sekitar Muara Warunggai, Distrik Konda, Kabupaten Sorong Selatan, Kamis (27/12).

Kepala Badan Pencarian dan Pertolongan Kelas B Sorong, Emy Freezer yang dikonfirmasi, Jumat (28/12) membenarkan bahwa benar kemarin pihaknya mendapatkan informasi telah terjadi Kecelakaan Kapal jenis Long Boat di Distrik Konda.

Adapun kronologis kejadian, dimana kapal dan penumpang
bertolak dari Sayolo menuju Kokoda Utara, namun di pertengahan jalan, mesin Long Boat yang mereka bawa mengalami kerusakan dan motoris memperbaiki mesin tersebut di Muara Konda. Setelah mesin di perbaiki, mereka kembali melanjutkan perjalanan, namun ditengah perjalanan mesin kembali mati dan tidak berselang lama kemudian angin disertai ombak menghantam body longboat dan langsung tenggelam.

"Setelah menerima laporan, kami menerjunkan personil dari
dari Sorong menuju LKK ditempuh menggunakan Jalur darat kurang lebih 96 mil dan diketahui bahwa jumlah korban yang selamat 3 orang sedangkan 2 orang masih dalam pencarian tim gabungan. Kami juga berterima kasih atas perhatian Bupati yang memberikan perhatian sekaligus dukungan kepada tim gabungan untuk terus berusaha mencari korban yang hilang,"terang Emy.

Adapun Data Korban Selamat, Baltasar Taringa (60) mantan kepala kampung Adona, Yames Tariga (7) dan Dedy Tariga (6). Sedangkan Korban yang blm di temukan Martaban Imor (35) diketahui sebagai bendahara Kampung Adona dan Yesin Tariga (3).*