Ratusan Rumah Warga di Kabupaten Keerom Terendam Banjir

Salah Satu jalan yang berada di Arso VII saat terendam Banjir dengan ketinggian air kurang labih 1 meter/Istimewa

JAYAPURA,-Akibat  tingginya intensitas hujan yang melanda sebagian kota di provinsi Papua beberapa waktu belakangan ini, ratusan rumah yang berada di Kabupaten Keerom terlanda banjir.

Dari data yang dihimpun terdapat ratusan rumah yang dilanda banjir dengan ketinggian air mencapai kurang lebih 1 meter antara lain Kampung Jaifuri Arso III, Kampung wulukbun Arso XIV, Kampung wiantere Arso V, Kampung Traimilyan Arso XII, Kampung Naramben Arso XIII, Kampung Bate, Kampung Yaturaharja Arso X, Kampung Asyaman Swakarsa Kampung Yuwanain Arso II dan Kampung Warbo Arso VII.

Selain ratusan rumah yang berada kabupaten Keerom terkendala banjir, akibat curah hujan tinggi jalan raya yang menghubungkan Kampung Baburia dan Kampung Traimelyan Arso XII terputus lantaran longsor.

Selain itu jalan trans penghubung Kota Jayapura dan Kabupaten Keerom sulit dilalui kendaraan, akibat ketinggian banjir mencapai hingga 1 meter sehingga menyulitkan kendaraan yang melintas.

Paur Humas Polres Keerom, Bripka Suparlan ketika dikonfirmasi Jumat (28/12) pagi menuturkan, saat ini intensitas air sudah mulai menurun tapi di khawatirkan debit air akan kembali naik apabila kembali terjadi hujan pada malam hari. Karena irigasi yang telah dibangun oleh pemerintah belum sesuai dengan yang diharapkan.*