Masyarakat Waropen Diajak Perangi Pungli

Masyarakat Waropen berpose usai mengikuti Binlu Penolakan Pungli yang digelar Polres Waropen/Istimewa

JAYAPURA,– Sebagai upaya preventif dalam rangka mewujudkan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 yang aman, nyaman dan damai, Satuan Binmas Polres Waropen memberikan pesan kamtibmas serta bimbingan dan penyuluhan Stop Pungli kepada masyarakat di Kampung Ronggaiwa, Distrik Urei Faisei, Senin (24/12) lalu.

Kasat Binmas  Polres Waropen AKP Stephanus Kandenafa menuturkan kegiatan yang dilakukan tidak lain yakni memberikan wawasan kepada masyarakat khususnya yang ada di Waropen agar tidak terlibat dalam praktek pungutan liar (Pungli), selain itu pelaksanan Binlu tersebut tidak lain iyalah untuk menciptakan suasana kamtibmas yang aman, nyaman dan damai saat Natal nantinya.

“Kami juga menghimbau agar masyarakat di Kampung Ronggaiwa, sebagai mitra kerja Polres Waropen, dapat bekerjasama bersama kami dalam menciptakan kamtibmas yang aman dan juga kami melakukan binluh tentang Stop Pungli, agar apabila masyarakat menemukan adanya oknum-oknum yang meminta biaya yang tidak semestinya, agar dapat melaporkan kepada kami, baik secara langsung, ataupun melalui HP, via WA/Telepon/SMS dan via email yang tadi telah kami berikan, mari kita berantas pungli di Waropen,” ujar Kasat Binmas. *