Natal 2018, GBI COP Ajak Umat Kristiani Bangkit Menyambut Kabar Baik

Suasana Ibadah Malam Kudus Jemaat GBI City Of Praise (COP) / Djarwo

JAYAPURA,- Ibadah Malam Kudus dan perayaan malam Natal yang digelar oleh jemaat Gereja Bethel Indonesia (GBI) City Of Praise (COP) di ruang lantai III, Hotel Aston Jayapura, Senin (24/12) malam, berlangsung penuh hikmat.

Ibadah malam kudus dan Natal GBI COP yang mengambil tema 'Kabar Baik untuk Semua (Lukas 2:10)' dipenuhi ratusan jemaat yang berbondong-bondong hadir untuk beribadah dalam memperingati hari kelahiran Yesus Kristus Sang Juru Selamat.

Dalam khotbahnya, Pendeta Nobel Forno mengatakan, sesuai dengan sub tema 'Bangkit dan Bersinarlah' maka perayaan Natal tahun 2018 ini akan menjadi pembuka jalan bagi rencana-rencana indah di tahun 2019.

Sebab menurutnya, akan lahir ide-ide yang luar biasa dari banyak hal yang Tuhan Yesus telah tanamkan di hati umat kristiani.

"Tahun 2019, ambillah hak yang kita miliki dan bukan haknya Tuhan. Hidup akan terus melompat lebih baik jika ada tekanan. Hidup mungkin boleh berubah tapi kasih Tuhan tak pernah berubah. Kehidupan yang telah dilewati sebelumnya pasti akan menjadi berhasil tentu dengan kekuatan Tuhan," pesan Pendeta Nobel.

Lanjut seru Pendeta Nobel, perayaan Natal kali ini sekaligus menjadi refleksi hidup sepanjang perjalanan yang telah dilalui di tahun 2018. Oleh sebab itu, ia kembali berpesan agar kiranya para jemaat tak hanya cukup dengan mementingkan jabatan dan karir semata, tetapi kualitas iman perlu terus ditingkatkan.

"Tempatkan diri kita sebagai pengelola dan bukan sebagai pemilik. Karena Tuhan yang memberi dan Tuhan pula yang akan mengambil. Bergaul dengan ibadah akan membuat kita semakin kuat di tahun-tahun depan," imbaunya.*