Kesiapan Pelayanan dan Pengamanan, Kapolda Tinjau Pos Operasi Lilin Matoa 2018

Kapolda Papua saat meninjau Pos pengamanan Operasi Lilin Matoa 2018/Cholid

JAYAPURA,- Kapolda Papua Irjen Pol Martuani Sormin di dampingi Pejabat Utama (PJU) Polda  Papua meninjau Pos pengamanan dan Pelayanan dengan Sandi  Operasi Lilin Matoa 2018, Senin (24/12) pagi.

Peninjaun Kapolda Papua ke dua pos lilin yang berada di depan Sagu Indah Plaza (SIP) dan Mall Jayapura guna mengecek  kesiapan Anggota dalam menjalankan tugas pelayanan dan pengamanan kepada aktifitas masyarakat yang meningkat jelang Perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

Kapolda Papua mengungkapkan melaksanakan kunjungan tidak lain ialah  untuk melihat langsung secara fisik kesiapan personel yang berada di masing-masing Pos, selain itu juga melihat langsung panel data dimasing-masing pos sebagai tugas personel selama pelaksanaan pengamanan.

Ia pun berharap kepada personel agar mengetahui tugasnya masing-masing selama pengamanan, karena sudah jelas bahwa apa saja yang menjadi fokus dalam pengamanan Operasi Lilin, yaitu tempat-tempat ibadah, pusat perbelanjaan dan tempat wisata warga dan untuk orang yaitu, pejabat VIP, para tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat dan orang melakukan aktifitas di tempat ibadah, pusat perbelanjaan dan tempat wisata. Sehingga masyarakat yang akan melakukan aktifitas merasa aman dan nyaman.

Dikatakan kepada warga masyarakat untuk bekerjasama dengan kepolisian dalam menjaga keamanan diwilayahnya masing-masing. Tidak melakukan hal-hal yang melawan hukum dan mari kita menyambut hari Natal dengan penuh suka cita tanpa adanya kekerasan.

"Saat menjelang malam pergantian tahun masyarakat untuk tidak melakukan hal-hal negatif seperti mengkonsumsi minuman keras, merayakan dengan berlebihan, menyalakan kembang api atau mercon yang dapat berakibat fatal bagi kita maupun orang lain. Kita telah ketahui bersama akibat dari kesemuanya itu kebakaran dan tindak kejahatan dimana-mana. Ini menjadi tugas kita bersama untuk mencegah hal tersebut," ungkapnya.

Selain melakukan pengecekan kesiapan Anggo yang bertugas di Pos P ngamana Lilin Matoa 2018, Kapolda Papua pun menyempatkan diri memberikan Sembako kepada masyarakat yang sedang berjualan dipinggir badan Jalan tepat di depan Mall Jayapura.

Sementara itu perlu di ketahui dalam Operasi Lilin Matoa 2018, melibatkan 
1720 personil gabungan TNI Polri di seluruh wilayah Hukum Polda Papua untuk perayaan natal 2018 dan Tahun baru 2019.