FJPI Papua Barat Syukuran HUT dan Peringatan Hari Ibu

Pemberian potongan kue dari Ketua FJPI Papua Barat (kiri) kepada Ketua DWP Basarnas Sorong/Istimewa

SORONG,-Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) Papua Barat menggelar kegiatan syukuran HUT FJPI ke 11 sekaligus memperingati hari Ibu di Taman Sorong City (Sorcit) Kota Sorong, Papua Barat, Sabtu (22/12).
Syukuran yang dihadiri oleh pengurus dan anggota FJPI juga dihadiri oleh rekan-rekan Pers dari organisasi pers lainnya, mitra kerja dan Korps HMI - wati (Kohati) MPO Sorong.
Sekretaris FJPI Papua Barat, Fauzia Muhammad menjelaskan bahwa meski FJPI Papua Barat baru dideklarasikan pada April 2018, namun semangat kebersamaan Jurnalis Perempuan Indonesia yang berpusat di Medan terus membara sampai ke wilayah Papua dan Papua Barat.
"Dimoment HUT kali ini, kita merefleksikan kegiatan kita selama tahun 2018 ini. Ada beberapa kegiatan yang sudah kami lakukan, diantaranya talkshow, pameran UMKM, diskusi publik, lomba foto dan videografi, sama donor darah. Selain itu juga, kami mencatat masih adanya unsur kekerasan verbal dari sejumlah nara sumber dan masyarakat saat kami meliput di lapangan. Dimoment yang sama kita juga memperingati hari Ibu, bagi kami Hari spesial Ibu adalah setiap hari. Tapi ada satu moment mengapa hari ini dijadikan hari Ibu adalah sejarah panjang bangsa ini dan itu didokumentasikan oleh jurnalis pada saat itu. So buat Ibu, Mama, Bunda dan semua perempuan selamat hari Ibu," tutur Fauzia.
Fauzia berharap diusianya yang ke 11 FJPI semakin jaya, sukses dalam karir dan kodratnya sebagai perempuan serta semakin melebar ke seluruh Indonesia dan tetap dan terus menjaga proesionalisme kerja sesuai Kode Etik Jurnalis, apalagi memasuki tahun politik 2019 mendatang.
Ketua Kohati MPO Sorong, Hajija merasa bersyukur dapat bekerjasama dengan FJPI dalam ikut memeriahkan HUT dan Hari Ibu.
Usai syukuran dan sarasehan antara pengurus FJPI dilakukan pembagian bunga dan nasi kuning kepada perempuan perempuan tangguh yang berada di Sorcit.