Jaga Hutan, Jadi Pesan Natal dan Ibadah Syukur Akhir Tahun Keluarga Besar Dishut Papua Barat

Para pegawai berjabat tangan usai ibadah syukur dan Natal bersama keluarga besar Dishut Papua Barat, Selasa (18/12)/Albert

MANOKWARI,- Keluarga besar Dinas Kehutanan (Dishut) Provinsi Papua Barat melaksanakan ibadah syukuran tahun kerja 2018 dengan tema 'Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita' (Korintus 1:30a). Acara syukuran itu disatukan dengan perayaan Natal bersama.

Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Papua Barat F.H Runaweri setelah ibadah syukuran berpesan ke semua pejabat dan ASN Dishut untuk tetap mengucap syukur atas berkat Tuhan yang sudah terjadi di dalam dinas maupun berkat yang setahun sudah diberikan Tuhan di dalam kehidupan pribadi kerja dan keluarga.

Pada kesempatan itu, Kadishut juga menyerahkan penghargaan atas nama Presiden kepada pejabat ASN dishut yang memiliki layolitas kerja selama 10 hingga 20 tahun.

Dimana usulan mendapat penghargaan dari dishut melalui BKD Pemprov, selanjutnya mereka ini menerima penghargaan Presiden Joko Widodo. "Mereka (ASN) telah mengabdi sesuai masa kerja sehingga berhak mendapat penghargaan langsung dari presiden," ungkap Runaweri.

Runaweri mengutarakan, kalau kerja pada Januari sampai Desember 2018 ini berjalan sesuai rencana Tuhan. "Jadi, tahun ini banyak berkat yang kita terima. Salah satunya Dishut mengelola Rp 126 miliar berbeda hal dengan SKPD lain di Pemprov," katanya saat sambutan, Selasa (18/12).

Tidak hanya mengelola miliaran rupiah, tahun ini Dishut berhasil melantik 84 orang menduduki jabatan khusus di lingkungan Dishut Papua Barat.

Kata Runaweri, kinerja tahun 2018 telah berhasil ditunjukkan ASN, maka tahun 2019 bisa lebih meningkatkan prestasi yang ada saat ini demi melayani masyarakat Papua Barat.

Apalagi tugas kehutanan adalah menjaga hutan Papua Barat, namun satu hal lagi adalah apabila mendapat berkat dari Tuhan berbagilah kepada setiap orang yang membutuhkan. *