Pascainsiden Nduga, Pasokan BBM Dipasok dari Wamena

Ilustrasi Pengisian BBM di wilayah pegunungan Papua/google

JAYAPURA,- Pascapenembakan KKB terhadap puluhan pekerja PT Istaka Karya di Kabupaten Nduga berapa waktu lalu, juga sangat berdampak terhadap pasokan BBM di wilayah tersebut.

Oleh karena itu, pihak PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) VIII sudah mengantisipasi dengan meng-cover kebutuhan pasokan BBM masyarakat di Kabupaten Nduga dari Wamena.

"Kita masih monitor terus keamanannya disana, dan tentu itu sudah intens kita lakukan, dan kita sudah komunikasi dengan aparat keamanan dan kebutuhan BBM masyarakat Nduga sudah kita cover dari Wamena," ujar General Manager PT Pertamina (Persero) MOR VIII, Iin Febrian, Selasa (18/12).

Jelasnya, hal tersebut juga dilakukan menjelang perayaan Natal yang kian dekat. Bahkan, ada penambahan stok untuk wilayah tersebut.

"Kita ada lima penyalur disana, tapi sejauh ini kebutuhan sudah di cover dari Wamena. Kita monitor terus secara bertahap dan malah kita full kan stoknya dan kita bekerja secara normal seperti biasanya dalam rangka natal dan tahun baru," ungkapnya.

"Jadi, tidak berdasarkan yang reguler sebagai antisipasi termasuk peralihan konsumen dari Nduga ke Wamena," tandasnya. *