Pantau Kesiapan Papua Jadi Tuan Rumah PON XX, Ini Kata Tommy Kurniawan

Staf Khusus Kemenpora RI Bidang Olahraga dan Regulasi, Tommy Kurniawan/Djarwo

JAYAPURA,- Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia melalui Staf Khusus Bidang Olahraga dan Regulasi, Tommy Kurniawan, terus memantau kesiapan Papua sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 mendatang.

Didampingi Staf Ahli, Paimin SE, Tommy mengatakan, Papua sebagai tuan rumah penyelenggaraan PON XX sudah sangat siap dan harus disambut dengan baik oleh pemerintah pusat.

"Kita dari Kemenpora akan terus memantau persiapan Papua dan kita dukung terus Papua sebagai tuan rumah PON XX," ujar Tommy kepada sejumlah wartawan di Jayapura, Rabu malam (12/12).

Dalam kunjungannya, Tommy yang akrab dikenal publik sebagai aktor itu mengaku terpukau dengan Stadion Papua Bangkit yang menjadi kebanggaan masyarakat Papua.

“Papua akan memiliki stadion terbaik di Indonesia, karena standarnya melebih stadion Gelora Bung Karno Jakarta. Stadion Papua Bangkit punya standar olimpiade,” ungkapnya.

Namun, artis papan atas Indonesia ini minta kepada Pemerintah Provinsi Papua untuk mempercepat progres pembangunan venue yang lainnya.

“Kami akan mensuport Pemda Papua membangun venue lain, pesan pak menteri semua harus terkoodinasi dengan baik, apalagi jarak antara Papua dan jakarta sangat jauh, apabila ada kendala yang dihadapi harus segera dikoordinasikan, agar bisa dicari solusinya,” pesannya. *