KONI Papua Apresiasi Pembangunan Venue yang Digenjot Pemprov Papua

Lokasi Pembangunan Venue GOR Tinju di Lahan GIDI, Sentani/Djarwo

JAYAPURA,- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Papua mengapresiasi pembangunan venue yang terus digenjot oleh Pemerintah Provinsi Papua jelang perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua tahun 2020 mendatang.

Sekretaris umum KONI Papua, Kenius Kogoya mengungkapkan, pembangunan sejumlah venue yang telah dan akan dibangun sebagai persiapan PON XX merupakan bentuk komitmen yang sungguh-sungguh dari Pemerintah Provinsi Papua.

"Kita sangat mengapresiasi pemerintah Papua dengan komitmennya yang sungguh-sungguh untuk membangun venue-venue sebagai persiapan PON," ungkap Kenius, Rabu (12/12).

Setelah Dinas Olahraga dan Pemuda Provinsi Papua memulai pembangunan tiga venue susulan yang diantaranya GOR Tinju, Arena Menembak, Lapangan Softball dan Baseball, Kenius kian optimistis PON dapat berjalan dengan sukses.

"Dengan adanya pembangunan venue-venue ini, kami melihat dan semakin optimis bahwa PON dapat diselenggarakan dengan sukses," ujarnya.

Kenius berharap, dengan dibangunnya sejumlah venue tersebut, dapat membangkitkan semangat para generasi muda di Tanah Papua untuk melahirkan prestasi.

"Ini adalah sebuah kebangkitan olahraga di Tanah Papua. Kita bersyukur dengan dibangunnya venue-venue yang luar biasa, dan kita berharap dari sini akan lahir atlet-atlet yang hebat untuk Indonesia dan seluruh Dunia," tandasnya. *