Warga Serbu Pasar Murah di Sorong

Pasar murah untuk menyambut Natal dan Tahun Baru/Ola

SORONG,-Pemerintah Kota Sorong, kembali menggelar pasar murah untuk menyambut Natal dan Tahun Baru 2019 di 3 lokasi berbeda yaitu di halaman Gereja Imanuel Boswesen, di gedung Maranatha lama dan halaman SMA Moria kilometer 12 Kota Sorong, Papua Barat, Rabu (12/12).

Kepala Dinas Perdagangan Kota Sorong, Safura Oeli mengatakan bahwa Pasar murah merupakan kegiatan yang bertujuan membantu masyarakat melalui subsidi pemerintah sekaligus menjaga stabilitas harga Bahan Pokok.
Adapun kegiatan tersebut, Dinas perdagangan menggandeng Bulog serta distributor lainnya untuk berpartisipasi.

Adapun yang disiapkan oleh Dinas perdagangan yaitu Gula Pasir sekitar 10 ton yang dihargai 10 ribu rupiah perkilo, Minyak goreng kemasan sekitar 10 ton ukuran 1.800 liter yang dihargai 20 ribu rupiah per kemasan, tepung terigu kemasan sebanyak 5 ton yang dihargai 6 ribu rupiah per kilo dan beras premium sebanyak 18 ton yang dihargai 9 ribu rupiah perkilonya.

Selain bahan pokok sejumlah distributor juga menjual kebutuhan persiapan natal dan tahun baru, seperti minuman kaleng, air mineral, minuman kemasan, telur, ikan dan udang beku dengan harga pemasok bukan harga pasar.

Wali Kota Sorong, Lambertus Jitmau dalam sambutannya mengatakan bahwa Pasar murah dilakukan setiap tahun menyambut hari-hari besar keagamaan dengan harga terjangkau.

"Harga terjangkau agar masyarakat mampu beli di hari-hari bahagia, supaya bisa merayakan natal dan tahun baru. Semoga damai natal membawa suka cita bagi semuanya. Jaga keamanan ketertiban. Kota Sorong bukan milik Wali Kota tapi milik kita semua,"ujar Lambert. Dalam kesempatan itu, Wali Kota juge menyerahkan sejumlah bantuan kepada warga.*