Penumpang Selamat

Pesawat Alfa Trans Tergelincir di Kasonaweja

Pesawat Alfa Trans yang tergelincir/Istimewa

JAYAPURA,-Pesawat Alfa Trans Dirgantara yang membawa 7 penumpang tergelincir saat hendak landing di abandara Udara Kasonaweja Kabupaten Memberamo Raya, Rabu (12/12) pagi sekitar pukul 8.20 WIT.

Dalam insiden itu, tidak ada korban jiwa maupaun korban luka-luka, sementara kondisi pesawat rusak berat dibagian baling-baling dan sayap sebelah kanan, lantaran tersungkur suai tergeincir diujung landasan.

Kabid Humas Polda Papua Kombe Pol AM.Kamal menerangkan penyebab  tergelincirkan pesawat Alfa Trans Dirgantara  jenis Caravan tersebut akibat landasan pacu licin ditambah dengan cuaca yang saat itu sedang diguyur hujan.

“Saat hendak landing pesawat ambil diposisi terlalu ditengah, sehingga menyebabkan pesawat tergelincir diujung landasan. Tidak ada korban jiwa maupaun korban luka-luka. Selain itu hanya satu penumpang yang dilarikan lantaran mengalami shok akibat kejadian itu,”jelasnya.

Dikatakan dari 7 penumpang satu diantaranya merupakan anak kecil, dan saat ini para penumpang dan pilot sudah dievakusi dari badan pesawat. 

Selain itu juga hingga saat ini aparat gabungan dibantu warga berusaha mengevakuasi pesawat, guna tidak menggangu aktifitas penerbangan yang ada.

“Semuanya selamat, sementara diketahui pilot bernama Tohiri telah diamankan untuk dimintai keterangan,” jelasnya. *